10 Manfaat Teh Genmaicha

Manfaat Teh Genmaicha – Mungkin jika ditanya minuman apa yang disukai semua orang adalah jawabannya Teh. Teh memang minuman nikmat yang disukai semua orang dan semua kalangan. di negara asalnya teh adalah minuman suci bagi warganya.

Karena teh sering digunakan sebagai ritual dalam beberapa upacara tradisional. Tapi tahukah Anda bahwa di masa depan ada teh bernama Genmaicha yang tidak kalah enaknya dengan matcha. Berikut penjelasannya :

Manfaat Teh Genmaicha

Nama Genmaicha mungkin tidak dikenal di telinga sebagian orang. tetapi menurut masyarakat Jepang teh tidak asing. Genmaicha adalah teh hijau gaya Jepang yang dipadukan dengan nasi merah bakar.

Genmaicha juga disebut teh popcorn karena ketika beras merah dibakar akan menyebabkan suara khas seperti membuat popcorn.

Awalnya Genmaicha diminum oleh orang miskin Jepang karena tambahan beras merah bisa menghemat penggunaan teh. Teh ini juga digunakan oleh orang yang berpuasa untuk tujuan keagamaan.

Karena itu, Genmaicha juga disebut teh rakyat. tetapi, sekarang Genmaicha dikonsumsi oleh semua lapisan masyarakat Jepang bahkan untuk para pecinta teh dari berbagai negara.

Genmaicha sendiri memiliki warna khas yaitu kuning muda. Rasanya ringan, dan kombinasi teh hijau segar dan aroma nasi bakar.

Meskipun Genmaicha berasal dari teh hijau, metode yang disarankan untuk menyeduh teh berbeda dari teh hijau pada umumnya. Genmaicha direkomendasikan untuk diseduh menggunakan air panas mendidih.

Asal Genmaicha

Tempat asal Jepang Genmaicha juga dijual sebagai bubuk genmaicha. Produk ini disebut Matcha-iri Genmaicha.

Rasa Matcha-iri Genmaicha lebih kuat dan warnanya lebih hijau. Tapi, baik Genmaicha dan Matcha iri Genmaicha memiliki manfaat teh hijau yang sama.

Manfaat Teh Genmaicha

Walaupun manfaatnya sama dengan teh lainnya, tapi teh Genmaicha memiliki perebedaan dengan yang lain yaitu menyeduh menggunakan air mendidih. Cara membuat teh Genmaicha membedakan dengan teh lainnya.

Selain itu, genmaicha juga dipercaya dapat mengurangi dan mengatasi masalah kesehatan, seperti migrain untuk mengontrol diabetes dan kolesterol.

Ekstrak teh hijau dalam Ganmaicha dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak dalam tubuh.

Beberapa peneliti juga mencurigai bahwa polifenol, terutama katekin, bertanggung jawab atas proses pembakaran lemak.

Share :

Tinggalkan komentar