Ciri Penyakit Jantung Tak Hanya Nyeri Dada, Kenali Gejalanya Sejak Dini

Ciri Penyakit Jantung – Manusia terkadang mengabaikan peringatan yang diberikan oleh tubuh mereka sendiri. Faktanya, sinyal yang dikeluarkan oleh tubuh ini adalah tanda bahwa sesuatu yang serius terjadi pada tubuh Anda, terutama organ jantung Anda.

Yang susah ditemukan adalah ciri penyakit jantung pada bayi karena tidak dapat dikenali seperti orang dewasa secara kasat mata. Serangan jantung tak hanya menyerang orang dewasa dan manula tetapi anak-anak dan bayi juga terserang.

Ciri Penyakit Jantung

Ciri Penyakit Jantung

Yang kita ketahui ciri-ciri terserang penyakit jantung adalah nyeri dada, tak hanya itu saja cirinya. Apa saja ciri gagal jantung menurut dokter spesialis?

1. Nyeri dada

Anda mengalami nyeri dada, seolah-olah ada otot dada yang tertarik, kata seorang ahli jantung dari Rumah Sakit Universitas Kansas, Ashley Simmons, MD.

Meskipun tidak selalu terasa begitu menyakitkan, rasa sakit dapat menyebar ke area seperti bahu, lengan, leher atau rahang.

Dan yang perlu diperhatikan lagi, kata Dr. Simmons, nyeri dada yang terjadi setelah berolahraga atau saat Anda stres, ini biasanya disebabkan oleh kelainan aliran darah.

2. Napas pendek

Tidak hanya sesak napas setelah melakukan aktivitas ringan, masalah pernapasan yang terjadi saat Anda berbaring juga menunjukkan ada sesuatu yang salah dengan jantung. Konsultasikan masalah ini dengan dokter Anda jika itu terjadi pada Anda.

3. Demam

“Merasa mual, demam tubuh dan keringat dingin adalah salah satu tanda kurangnya aliran darah. Masalah pencernaan juga bisa menjadi fitur lain dari masalah jantung.

4. Pusing

Pusing umumnya disebabkan oleh penyumbatan, terutama bila disertai dengan jantung yang berdebar. Merasa pusing saat berdiri juga merupakan ciri dari masalah jantung.

5. Bosan atau mengantuk

Pada wanita, mereka sering merasa lelah atau sangat sering mengantuk satu minggu sebelum serangan jantung terjadi, ini umumnya dipicu oleh gangguan tidur.

Sebelum gejala sakit jatung datang, perbanyaklah baca tips jantung sehat agar mudah ditangani sebelum parah.

Share :

Tinggalkan komentar