Cara Buat Iklan Link Tautan Adsense Baru Yang Hilang di Dashboard

Cara Buat Iklan Link Tautan Adsense – Ditahun 2019 ini google memperbarui aturannya, yang awalnya unit iklan link ada dan mudah untuk di tambahkan pada akun adsense setiap akun publisher, saat ini sudah di tiadakan.

Di tiadakan ini bukan berarti menghapus iklan link, iklan link tetap ada tapi menu yang ada di akun di tiadakan. Untuk menambahkan menu iklan link pada adsense cukup susah-susah gampang. Mungkin ini yang baru jadi bisa di bilang sulit.

Cara Buat Iklan Link / Tautan Adsense Baru Yang Hilang di Dashboard

Banyak yang bertanya, kenapa iklan link tautan hilang di akun adsense? dengan hilangnya unit iklan, publisher tidak dapat buat dan menempelkan kode script yang berujung iklan tidak tayang.

Kalian tetap bisa bikin unit iklan ini, iklan tidak hilang untuk adsense baru, hanya saja penempatannya yang di pindah.

Kelebihan dari unit iklan ini adalah pengunjung terjebak untuk klik iklan, pengunjung mengira itu bukan iklan jadi rasa penasaran itulah pengunjung blog mengkliknya. Perlu anda ingat, jangan meletakkan iklan pada tempat yang memancing pembaca blog untuk mengikliknya.

Kekurangan iklan tautan/link yakni nilai CPC atau bayaran per klik nya cukup murah bin rendah banget dan bahkan sering murah di bandingkan dengan iklan display walalupun ukurannya lebar.

Cara Buat Iklan Link

Tim google melarang publisher menempatkan iklan pada area rawan klik apalagi menyuruh klik iklan. Langsung pada titik pembahasan yaitu membahkan iklan link / tautan pada akun baru adsense.

Nah, disini akan di bahas cara agar unit iklan link tayang, begini caranya :

Cara bikin unit iklan link di akun AdSense baru 2019 :

  1. Tambahkan widget unit iklan AdSense link pada blogger lewat tata layout
  2. Secara otomatis akan ada unit iklan link di dashboard akun AdSense
  3. Ubah unit iklan link ke format auto
  4. Tunggu 1×24 jam, unit iklan link akan tersedia
  5. Semoga membantu

Jika akun adsense anda baru, cobalah pakai cara diatas untuk menayangkan iklan tautan link 100% jitu. Sudah terbukti 3 akun adsense baru yang kami punya bisa menambahkan iklan tersebut.

Jika ingin iklan link 5 susun dan 2 kotak bisa merubah ukuran dengan panjang kesamping minimal 600 dan lebar ke bawah maksimal 250. Semakin panjang semakin banyak tapi semakin lebar iklan tautan link tetap 5 susun.

Letakkan iklan link tautan di tempat yang strategis seperti atas artikel, tengah artikel, dan bawah artikel. CPC iklan link sangat kecil tapi kebanyakan pengunjung yang terkecoh dan berujung klik iklan.

Pada musim tertentu iklan tautan memiliki CPC cukup besar untuk Indonesia minimal Rp 1000, jadi pasang 1 widget saja tapi tempat yang strategis.

Sumber : Mastahu

Share :

Tinggalkan komentar