5 Makanan Untuk Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat

Makanan Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol – Memilih makanan yang tepat dapat membantu kamu dalam menurunkan kolesterol. Saat ini kolesterol menjadi masalah besar bagi semua orang di usia tua kemudian.

Makanan Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol dengan cepat
Penyakit by Pixabay

Tapi kolesterol tidak hanya orang tua di atas 40 tahun, di usia Remajapun satu dapat dipengaruhi oleh pernyataan ini.Sebenarnya masalah kolesterol itu sendiri muncul karena gaya hidup tidak sehat. Mengkonsumsi terlalu banyak makanan cepat saji dan makanan instan dapat memicu berbagai pernyataan.

Selain itu, jika semua tidak disertai dengan olahraga, maka Deklarasi kemungkinan akan muncul lebih besar.

Namun, Semua hal ini kita dapat mencegah awal adalah dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang secara efektif membantu kita untuk mencegah atau menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Lalu apa makanan yang aman untuk dikonsumsi?. Berikut adalah beberapa makanan yang diyakini dapat menurunkan kadar kolesterol.

Makanan sehat untuk menurunkan kolesterol

Gandum

Selain kandungan glukosamin sedikit daripada beras, mengkonsumsi gandum atau roti setiap pagi terbukti mengurangi kolesterol 5,3% jika dikonsumsi rutin selama 6 minggu.

Hal ini karena dalam perkiraan mengandung zat yang disebut beta-gosilasi yang mampu menyerap kolesterol jahat.

Makanan Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol
Foto Kebun Gandum by Pixabay

Lahan gandum sulit ditemukan di Indoneisia, rata-rata petani lebih memilih menanam padi dibandingkan gandum. Diluar negeri tidak susah karena makanan pokoknya adalah gandum.

Kacang

Meskipun mengandung lemak, kacang tepat baik untuk kesehatan jantung. Karena lemak yang berasal dari kacang-kacangan sangat alami dan tidak melalui proses kimia. Lemak tak jenuh dalam kacang atau biji-bijian lainnya memiliki kandungan asam paling rendah dan paling tidak tinggi.

Sebagian orang alergi dengan kacang dan memuat wajah bejerawatan tapi untuk penderita kolesterol ini sangat bagus mempercepat penurunan.

Teh

Seperti kita ketahui, tah mengandung anti-oksidan yang baik bagi tubuh. Selain itu, teh juga kafein yang cukup rendah dibandingkan dengan kandungan kafein yang ada di kopi. Teh mengandung senyawa phytocemical yang berfungsi untuk menghancurkan kolesterol yang mengendakan dalam tubuh.

Jambu biji

Buah yang diberi nama Guava Latin ini memiliki berbagai jenis vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tapi selain itu jambu biji juga mengandung karbohidrat kompleks yang berguna untuk menurunkan kolesterol. Untuk mengetahui lebih banyak tentang manfaat buah ini silahkan baca artikel manfaat jambu untuk kesehatan.

Alpukat

Manfaat buah alpukat juga baik untuk penderita kolesterol. Karena buah alpukat banyak mengandung Beta-Sitosterol, dimana senyawa ini sudah terbukti sangat efektif menurunkan kolesterol dengan rata sekitar 17% dengan sampel 45 orang selama satu minggu.

Buah naga

Buah eksotis ini memang banyak manfaatnya terutama di dunia medis. Buah ini mengandung vitamin B3 yang cukup banyak yang kita kenal sebagai senyawa penurun kadar kolesterol. Untuk mengetahui lebih banyak tentang buah ini silahkan baca manfaat buah naga untuk kesehatan.

Share :

Tinggalkan komentar