4 Bantuan Cair Bulan November, Anda Masih Punya Kesempatan Mendaftar

Pemerintah terus memberikan bantuan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Bantuan yang diberikan dilakukan melalui program kebijakan pemulihan ekonomi dan membantu masyarakat yang terkena dampak Corona.

Pada November 2020 juga diketahui masih ada beberapa program pemerintah yang diperoleh masyarakat untuk diterima.

Bantuan Cair Bulan November

Portal Sulawesi Utara mencatat setidaknya ada 4 program yang akan dicairkan bulan ini, antara lain:

Bantuan Kuota Internet

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) diketahui masih menyalurkan bantuan kuota internet bagi pelajar, pelajar, guru, dan dosen untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama Covid-19.

Untuk bisa mendapatkan bantuan ini, nomornya harus terdaftar di Data Pendidikan Dasar (Dapodik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bantuan Cair Bulan November

Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi Pegawai

BSU ini diberikan kepada pegawai dan pegawai honorer dengan gaji dibawah Rp. 5 juta yang memenuhi persyaratan dengan nilai Rp. 600 ribu per bulan yang terdaftar aktif di BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk memastikan termasuk penerima bantuan atau tidak, Anda bisa konfirmasi ke HRD atau atasan perusahaan.

Peserta dapat melakukan pengecekan melalui halaman https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk mengetahui apakah nomor rekening tersebut sudah didaftarkan oleh perusahaan.

Sementara itu, persyaratan penerima subsidi upah dapat dicek melalui tautan Bantuan Penerima Subsidi Upah.

BLT UMKM Rp. 2,4 juta

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Hanung Harimba Rachman mengungkapkan, bantuan UMKM akan diperpanjang hingga akhir November 2020.

“Kami masih membuka peluang bagi pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan ini. Caranya, serahkan saja ke kantor koperasi di daerah masing-masing,” ujarnya.

Banpres akan didistribusikan melalui BRI, BNI dan Bank Syariah Mandiri. Apabila penerima UMKM tidak memiliki rekening di bank penyalur, maka akan dibuat rekening baru pada saat pencairan dana.

Subsidi listrik PLN

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali memberikan bantuan listrik gratis dan diskon 50 persen untuk masyarakat pada November 2020.

Manajer Komunikasi PLN UID Jakarta Raya, Dita Artsana mengatakan, bantuan listrik gratis dan subsidi listrik diperpanjang hingga Desember 2020.

Masyarakat bisa mendapatkannya melalui situs resmi PLN di www.pln.co.id atau aplikasi berbagi pesan Whatsapp untuk mendapatkan token listrik gratis dari PLN atau subsidi 50 persen.

Share :

Tinggalkan komentar