Refreshing Di Kolam Pemandian Tirta Agung Bondowoso Sungguh Mengasyikkan

Refreshing di Kolam Pemandian Tirta Agung Sukosari Sumberwirngin – Jika membahas wisata Bondowoso tak akan habisnya, Kabupaten yang mendapat julukan Bondowoso Republik Kopi dan Bondowoso Kota Tape ini penuh dengan wisata alam salah satunya pemandian Tirta Agung.

Refreshing di Kolam Pemandian Tirta Agung Bondowoso
Area Kolam Pemandian

Wisata Kolam Pemandian Tirta Agung

Mungkin kamu baru dengar dengan pemandian tirta, ya memang destinasi pemandian ini masih baru. Jika kamu pernah kesana pasti tak akan kecewa dengan fasilitas yang ada.

Lokasi Kolam Renang Tirta Agung

Pemandian berada di desa Dusun Sokleh Selatan Desa Sukosari Kidul Kec. Sumberwringin Bondowoso kurang lebih 20 Km dari pusat kota. Kamu yang berasal dari luar kota tak membawa kendaraan sendiri bisa menggunakan jasa Ojek online atau gaet dari terminal Bondowoso.

Rute

Rute kolam pemandian cukup mudah dan jalan menuju sudah beraspal mulus namun sedikit berkelok-kelok. Di google maps nampak petunjuk arah menuju wisata.

Ada 2 rute menu yang mudah menuju wisata Titrta Agung Via Garduatak/Tapen Jalan Kawah Ijen berdasar versi akun facebook Tirta Agung :

Rute 1 :
Pusat kecamatan Sumberwringin, perempatan belok kanan, ada SMK, Pasar, pertigaan belok kanan lagi 200 meter sampai

Rute 2 :
Pertigaan pasar Sukosari ada pertigaan belok kanan 100 m belok kiri, lurus sekitar 3km melewati perempatan masih lurus mengikuti jalan utama hingga sampai tujuan. Bisa jg jalur via pujer tlogosari, sebelum pasar belok kanan.

Dengan konsep wisata pemandian tengah sawah masih jarang ditemukan di daerah lain. Pada umumnya wisata alam hanya pemandangan pegunungan dan alam sekitar namun jarang sekali untuk area persawahan.

Air dalam kolam pemandian diambil dari sumber air langsung yang ada di sekitar, dan sudah di filter khusus untuk pemadian umum.

Kolam pemandian cukup luas, seperti yang ada di foto masyarakat antusias mengisi liburan bersama sanak keluarga dan sahabat. Untuk anak-anak wisata masih kategori aman namun orang tua tetap wajib mengawasinya.

Sehabis mandi dikolam kamu bisa langsung membilas tubuhmu di kamar mandi yang telah disiapkan, dan tempat ganti baju. Hanya ada 3 kamar mandi, harap antri jika ramai.

Wisata Pemandian Tirta Agung Sukosari
Kolam Pemandian tengah sawah Tirta Agung

Tiket Masuk Kolam Pemandian

Tiket masuk Tirta Agung “Gratis”, pengunjung hanya membayar parkir sebesar Rp 2000 sudah dapat menikmati kolam dan pemandangan sawah yang asri mempesona.

Tak salah jika kamu memilih tempat ini untuk menenangkan diri, walaupun ramai pengunjung kamu tetap bisa menikmati hijaunya tumbuh-tumbuhan sekitar yang baik untuk kesehatan mata dan pikiran.

Menu Makanan

Tirta Agung juga menyediakan makanan ala pedesaan seperti lalapan, rasanya tak kalah dengan restoran bintang lima dengan harga terjangkau.

Apalagi sekelilingnya terdapat bentaran sawah yang luas, yang masa lalu sering pergi ke sawah pasti tahu nikmatnya makan bersama di sawah dengan udara yang sejuk.

Sekitar kolam pemandian juga terdapat wisata yang menarik juga wajib kamu kunjungi.

Share :

Tinggalkan komentar