Puncak P28 Patirana, Ada Fenomena Menarik di Puncak Ini

Puncak P28 Patirana – Destinasi wisata yang satu ini masih baru dengan ketinggian puncaknya 800mdpl, memang tidak setinggi puncak-puncak lainnya di sekitarnya seperti piramid dan saeng. Namun siapa sangka di atas puncak kita disuguhi pemandangan yang luar biasa mempesona.

Puncak P28

Tak kalah menarik dengan puncak lainnya, terkadang awan berada di bawah kita seakan-akan berkunjung ke negeri di atas awan. Fenomena ini jarang terjadi, ada di musim-musim tertentu saja, sangat berunutng jika kalian bertepatan dengan fenomena ini.

Puncak P28 Patirana, Ada Fenomena Menarik di Puncak Ini
Area Swafoto P28

Lokasi p28

Lokasi puncak p28 ini berada di dusun Patirana Desa Wonosari Kecamatan Grujugan Kab. Bondowoso. Untuk memudahkan wisatawan menuju puncak, orang sekitar menyebutnya puncak patirana.

Rute menuju patirana cukup mudah, jalan di aspal mulus walau sedikit berkelok tapi tidak membahayakan wisatawan yang akan datang berkunjung. Penduduk setempat telah menyiapkan lahan parkiran khusus wistawan yang membawa kendaraan roda 2 dan roda 4.

Tiket masuk P28

Tiket masuk wisata p28 ini hanya Rp 10.000 sudah termasuk parkir, tidak mahal bagi mereka yang suka dengan pemandangan alam dan akan buat kalian kecewa pesona alamnya.

Dari parkiran, wisatawan berjalan kaki sepanjang 2KM dengan tanjakan tidak begitu ekstrim, dalam perjalanan disuguhi pemandangan alam dan perbukitan lereng gunung Argopuro yang indah menyejukan mata.

Sesampainya di atas puncak p28 Patirana kalian bisa bersantai-santai bersama wisatawan lainnya, bersendau gurau, berswafoto dengan backgrounda alam liar. Puaskan perjalanan anda di atas puncak untuk menghilangkan lelah perjalanan 2KM.

Tak hanya pemandangan tetapi di dekat puncak patirana kita juga dapat menikmati derasnya air tejun patirana cantik yang jarang wisatawan tahu.

Jika hendak berkunjung puncak patirana wisata alam Bondowoso, saran kami di awal musim kemarau karena tidak terhalang oleh hujan dan pepohonan masih hijau daun-daun belum berguguran. Dan ingat sebagai pendaki kalian harus mematuhi aturan umum pendaki.

Jangan meninggalkan apapun kecuali jejak kaki
Share :

Tinggalkan komentar