4 Manfaat Teh Oolong Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Oolong – Pernahkah Anda mendengar tentang teh oolong? Mungkin nama teh ini masih relatif baru bagi banyak orang. Tapi, ini adalah salah satu jenis teh yang bisa Anda minum untuk mengurangi berat badan.

Bagaimana teh oolong menyebabkan penurunan berat badan? Menurut sebuah penelitian, kandungan polifenol dalam teh oolong bertanggung jawab untuk meningkatkan penurunan berat badan dengan membakar lemak dengan lebih baik.

Tapi, ini bukan obat ajaib yang bisa Anda minum dan dapatkan hasilnya hanya dalam semalam. Anda masih harus membatasi konsumsi makanan yang tidak sehat dan sering berolahraga.

Manfaat Teh Oolong

Ingin tahu lebih banyak tentang manfaat teh oolong yang bisa menurunkan berat badan? Berikut penjelasannya.

Tingkatkan metabolisme

Minum teh oolong di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme Anda, yang dimulai tepat setelah dua jam Anda meminumnya.

Dengan demikian, Anda bisa lebih energik lebih lama dan memiliki kinerja yang baik. Memiliki metabolisme yang baik berarti Anda juga memiliki proses peningkatan pembakaran lemak yang baik, yang membantu mengurangi berat badan Anda.

Membakar lemak tubuh

Minum teh oolong tidak cukup hanya untuk menurunkan berat badan. Teh oolong dapat membantu Anda membakar lemak tubuh berlebih saat berolahraga dan karenanya, Anda bisa merasa segar, sehat, dan berat badan Anda akan turun.

Manfaat Teh Oolong

Menghambat penyerapan lemak

Polifenol dalam teh oolong bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Polifenol tidak hanya membantu Anda membakar lemak tubuh, tetapi juga mencegah tubuh menyerap lemak yang tidak perlu dari makanan.

Sebaliknya, polifenol dalam teh oolong memungkinkan lemak bekerja sebagai bahan bakar dan membuat Anda tetap aktif sepanjang hari.

Pertahankan berat tubuh tanpa lemak

Kombinasi katekin dan kafein bertanggung jawab untuk menjaga massa otot Anda. Teh lain sebenarnya juga mengandung katekin atau kafein. Tapi, kombinasi langka keduanya dalam teh oolong, membuatnya efektif untuk membakar lemak.

Share :

Tinggalkan komentar