Manfaat Biji Apel Bagi Kesehatan Manusia Kita

Saat makan apel, umumnya kita menyingkirkan kulit, terutama bijinya padahal banyak manfaat biji apel bagi kesehatan. Lain kali, Anda tidak harus membuang biji apel saat Anda mengkonsumsi apel.

Beberapa penelitian mengatakan ada banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya yang baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Manfaat Biji Apel Bagi Kesehatan

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa biji apel mengandung serat, flavonoid, dan bakteri sehat yang bermanfaat bagi kesehatan. Lebih banyak sifat ditemukan di apel organik.

Ini Manfaat Biji Apel Bagi Kesehatan, Jangan Dibuang Ya Gaess

Studi yang dipublikasikan di Frontiers in Microbiology, membandingkan apel biasa dengan apel organik dengan ukuran yang sama.

Para peneliti kemudian menganalisis bakteri yang ditemukan di kelopak batang, kulit, daging, biji, dan apel.

Secara umum, para peneliti menemukan bahwa apel organik dan konvensional adalah tempat berkembang biaknya bakteri, yang sebagian besar adalah bakteri baik. Jumlah bakteri dalam apel organik dan konvensional hampir sama.

Bakteri

Mayoritas bakteri atau lebih dari 100 juta bakteri bersembunyi di dalam benih yang terbuang sia-sia. Meski jumlahnya sama, para peneliti menemukan bahwa bakteri dalam apel organik 40 persen lebih beragam daripada bakteri di apel konvensional. Keragaman bakteri ini baik untuk kesehatan usus.

Selain itu, apel konvensional juga menemukan bakteri parasit atau patogen dari keluarga Escherichia-Shigella yang merupakan dalang diare dan penyakit usus.

Bakteri ini tidak ditemukan dalam apel organik. Apel organik ditemukan dalam bakteri probiotik sehat seperti Lactobacilli.

Apel Organik

Apel organik juga ditemukan di Methylobacterium yang memberi rasa lebih banyak pada kulit dan daging daripada apel konvensional.

Bakteri ini meningkatkan rasa buah lebih alami dibandingkan dengan varietas yang ditanam secara konvensional.

Peneliti menyarankan agar pembeli memilih untuk mengkonsumsi apel organik, bukan apel konvensional.

Perbedaan

“Perbedaan antara apel organik dan konvensional tentu saja dapat dikaitkan dengan berbagai faktor dalam kondisi pertanian dan penyimpanan,” kesimpulan dari penelitian tersebut, seperti dikutip oleh CNN.

Anda juga bisa membaca artikel manfaat coklat dan kopi di halaman selanjutnya.

Share :

Tinggalkan komentar