Cara Perpanjang STNK di Indomart

Cara Perpanjang STNK di Indomart – Pada bulan lalu Gubenur Jawa Timur Ibu Khofifah mengumumkan bahwa masyarakat jawa timur yang ingin bayar pajak kendaraan tahunan (perpanjang STNK) bisa dilakukan di Payment Point Online Bank (PPOB) Indomaret.

Saat ini Samsat telah bekerjasama dengan Indomart, seperti Alfamart, Alfamidi, dan Minimarket lainnya akan menyusul. Program terobosan bayar pajak kendaraan online ini mengajak masyarakat rajin bayar pajak.

Cara Perpanjang STNK di Indomart

Dengan adanya perpanjang stnk online, tidak alasan lagi tidak bayar pajak karena jarak SAMSAT dari rumah jauh. E-samsat Jatim memanjakan masyarakat untuk taat bayar pajak motor dan mobil demi pembangunan Jawa timur.

Walaupun Pelayanan e-Samsat ini bisa dilakukan di Payment Point Online Bank (PPOB) Indomaret, untuk mobil SAMSAT keliling masih di perlukan itu karena masih banyak kecamatan yang belum ada minimarketnya.

Syarat Perpanjang STNK di Indomart

Syarat perpanjang stnk Online tidak jauh beda dengan biasanya hanya STNK asli dan KTP asli di bawa dan di tunjukkan.

Masih bingung bayar pajak online? begini caranya :
1. STNK tunjukkan ke kasir indomaret
2. Berikan nomer handphone yang sedang aktif dan kamu bawa
3. Setelah bayar dan mendapat sms di no. hp kamu yang kamu beri ke kasir, kunjungi link
https://info.dipendajatim.go.id/index.php?page=info_etbpkp
4. Masukkan IDSAH yang dari sms ke alamat link tersebut
5. Cetak

Cara Perpanjang STNK di Indomart

Bayar pajak kendaraan tanpa KTP juga bisa, yang terpenting data di STNK valid dengan data yang dimiliki samsat.

Biaya Administrasi

Bayar pajak kendaraan di Indomart dikenai bea administrasi sebesar Rp 5000. Beberapa kios Indomart memberikan bonus minuman segar sebagai tanda terima kasih telah percaya kepadanya.

Jika masih bingung dengan cara perpanjang STNK motor / mobil online, bisa langsung ke Indomart atau datang langsung ke SAMSAT Bondowoso atau samsat terdekat, tak perlu menunggu pemutihan pajak kendaraan.

Share :

Tinggalkan komentar