Geevv, Search Engine Saingan Terberat Google dan Yandex

Geevv, Mesin Pencari Alternatif – Tinggalkan Google, pindah ke Geevv. Mesin pencari keren buatan anak bangsa. Ada banyak pesan berisikan tentang mesin pencari ini yang masuk ke WhatsApp dengan kata-kata seperti itu.

Intinya, pesan ini merupakan undangan untuk berhenti menggunakan mesin pencari Google (search engine) dan beralih ke mesin pencari baru.Keuntungan menggunakannya adalah salah satunya kita menyumbangkan Rp 10 kepada hal-hal yang bersifat sosial.

Penggunaan sangat mudah dan friendly, bagi pemula tidak kerepotan menggunakannya. Penasaran? mari kita simak ulasan dari kami.

Geevv

Apa itu geevv?
Ini adalah Social Search Engine yang menyumbang 80% dari pendapatan iklan ke program sosial di bidang pendidikan, kesehatan dan pengentasan kemiskinan.

Dan semua di tangan Anda, karena telah meluncurkan aplikasi Mobile yang bisa Anda download di PlayStore.

Dimulai dari gagasan berasal dari Azka setelah menghadiri beberapa seminar saat start up. Dari situ Azka melihat potensi mesin pencari.

Search engine memiliki prinsip sebagai Social Search Engine. Adanya istilah Sosial ini karena tujuan utama yang ingin dicapai Pendiri.

Jadi setiap kali kita melakukan pencarian maka akan mendapatkan 10 rupiah, dan poinnya akan dikumpulkan kemudian untuk sumbangan di beberapa program sosial seperti kesehatan, pendidikan, dan kemiskinan.

Geevv

Memanfaatkan API mesin pencari BING

Dari teks di atas, nampaknya benar-benar mesin pencari seperti Google dan merupakan karya murni anak bangsa. Tapi kenyataannya tidak seperti itu.

Sebenarnya adalah sebuah layanan yang membeli Application Programming Interface (API) yang dibuat oleh Microsoft yaitu Bing. Bing adalah mesin pencari terpopuler yang menempati urutan kedua setelah Google.

Jika Anda melakukan pencarian, maka hasilnya akan sama. Dan yang jelas itu tidak dibuat oleh anak bangsa, karena hasil yang ditunjukkan berasal dari mesin pencari Bing.

Hal itu diakui oleh Pendiri sendiri, Azka.

“Membangun indeks dan mesin pencari tidak mudah dan murah. Setelah pertimbangan, sementara kita mengatur sendiri” Jaringan “, pilihan yang tepat adalah membeli Application Programming Interface (API) dari mesin pencari Bing,” kata Azka.

Lalu apakah ada orang Indonesia yang bisa membuat mesin pencari murni seperti Google, Bing, Yahoo dan mesin pencari lainnya? Jawabannya adalah Ada.

Jadi artikel ini dari saya, ayo lakukan pencarian. Jika kita tidak dapat membantu orang lain dengan memberi materi, setidaknya bantu mereka yang membutuhkan pendidikan, kesehatan, atau orang miskin. Lakukan yang baik meski yang terkecil masih bisa dihitung di akhirat.

Terima kasih telah mengunjungi website oreng bendebesah (orang Bondowoso), jangan lupa share agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Share :

Tinggalkan komentar