9 Cara Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita

Cara Meningkatkan Kesuburan – Ada banyak bukti menunjukkan bahwa nutrisi dan gaya hidup dapat cara tepat meningkatkan kesuburan pria dan wanita jika itu memang bermanfaat apalagi tidak berlebihan. Untuk itu hindari sesuatu yang dapat merusak kesuburan seperti mer0kok dan minum Alk0h0l.

Untuk meningkatkan kesuburan bisa mengkonsumsi buah-buahan dan obat yang dianjurkan dokter namun lebih baik dengan cara alami.

Cara Meningkatkan Kesuburan

Berikut beberapa langkah sederhana untuk meningkatkan kesuburan, berdasarkan studi ilmiah.

1. Kurangi kafein. Dalam sebuah penelitian, wanita yang mengonsumsi secangkir kopi atau lebih per hari separuh kemungkinan hamil, per siklus menstruasi, sebagai wanita yang minum kurang dari itu.

2. Berhenti merokok. Rokok-perokok jauh lebih mungkin mengalami infertilitas dibandingkan dengan wanita yang tidak merokok, dan merokok dapat berdampak negatif pada kesuburan pria juga.

3. Hindari alkohol. Bahkan minum moderat (lima atau lebih sedikit minuman per minggu) telah dikaitkan dengan infertilitas pada wanita.

4. Pertahankan berat badan yang sehat. Menjadi kelebihan berat badan atau berat badan berlebih dapat menyebabkan infertilitas pada wanita.

5. Tingkatkan asupan lemak sehat, protein nabati, serat dan zat besi.

Lemak sehat yang baik: Minyak zaitun, Alpukat, Kacang, Kacang Polong, Lentil, Kacang, Biji-bijian utuh, Biji.

6. Tambahan untuk memperbaiki segala kekurangan nutrisi. Sebuah studi oleh Dr Stephen Davies dari Unit Medis Biolab di London menunjukkan bahwa kekurangan magnesium berkaitan dengan infertilitas wanita, peningkatan tingkat keguguran, dan meningkatnya insiden bayi prematur dan bayi berat lahir rendah.

Ketika suplemen magnesium diberikan selama empat bulan sampai enam wanita yang kekurangan magnesium dengan infertilitas yang tidak dapat dijelaskan, semua enam dikandung dalam delapan bulan berikutnya dan menghasilkan bayi yang sehat.

Cara Meningkatkan Kesuburan
Cara Alami untuk Meningkatkan Kesuburan

7. Pada pria, kadar seng rendah dikaitkan dengan kualitas sperma yang buruk dan infertilitas.

8. Ambil multivitamin. Wanita yang mengonsumsi multivitamin harian membutuhkan waktu 5% lebih sedikit untuk hamil daripada mereka yang menggunakan plasebo.

9. Kelola stres. Karena pasangan yang tidak subur cenderung lebih stres daripada pasangan yang subur.

Artikel di situs web ini didasarkan pada pendapat dari penulis masing-masing. Tak satu pun dari informasi di situs web ini dimaksudkan sebagai nasihat medis atau menggantikan saran dari profesional perawatan kesehatan yang berkualitas.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Share :

Tinggalkan komentar