Cara Mengatasi Ads.txt

Cara Mengatasi Ads.txt – Sudah beberapa bulan ini blogger di bingungkan dengan adanya notifikasi penghasilan anda berisiko karena ads.txt. Tahun-tahun kemaren peran ads.txt ini belum begitu penting sehingga blogger sering melewatinya.

Padahal ads.txt ini berfungsi sebagai bukti penguat bahwa situs benar-benar terpasang iklan dengan kode tersebut. Selama ini banyak blogger memasang lebih dari 1 akun dalam 1 situs, maka dari itu banyak advertiser merugi.

Penghasilan Anda berisiko – Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.

Cara Mengatasi Ads.txt

Bahkan kabarnya, ada orang yang tidak bertanggung jawab sengaja memasang kode iklan orang lain di pasang ke situsnya agar supaya iklan tersebut dapat di bom klik tanpa sepengetahuan pemilik akun adsense.

Cara Mengatasi Ads.txt

Dengan algoritma baru dari google ini, publisher dan advertiser sangat di untungkan bahkan terasa aman tanpa ada gangguan dari orang lain walaupun sebagian blogger mengeluh dengan notifikasi tersebut.

Solusi menghilangkan notifikasi tersebut :

1. Cek nama situs

2. Cek domain situs jika menggunakan blogspot

Cara Mengatasi Ads.txt

Awalnya ada 1 situs dengan berdomain blogspot.com dan blogspot.co.id diatas terdeteksi penghasilan anda berisiko, setelah saya memasukkan ads.txt maka yang diterima hanya domain blogspot.com. Notifikasi belum hilang untuk blogspot.co.id.

3. Masukkan ads txt, jika menggunakan hosting blogspot seperti ini :

Cara Mengatasi Ads.txt

Foto diatas ada 2 ads.txt dari google adsense dan mgid, copy dan paste kode ads.txt yang di berikan oleh google.

4. Setelah selesai tersimpan, tunggu minimal 3 hari maksimal 90 hari notifikasi akan hilang. Jika tidak segera hilang boleh di hapus lalu tambahkan situs lagi atau tetap menggunakan situs berdomain blogspot.com.

Untuk domain TLD jarang terjadi notifikasi lama hilang, cuma butuh waktu maksimal 2 minggu sudah hilang.

Begitulah cara mengatasi notif penghasilan anda berisiko dengan cepat. Sekarang anda tahu manfaat dan juga fungsi dari ads.txt jadi tidak perlu reset id adsense lagi.

Share :

Tinggalkan komentar