Persyaratan dan Cara Bayar Pajak Motor

Cara Bayar Pajak Motor – Setiap orang yang memiliki sepeda motor di wajibkan membayar pajak tanpa kecuali. Besaran biaya pajak motor menyesuaikan dengan tahun pembuatan dan CC mesin motor, semakin besar semakin besar biaya pajaknya.

Bayar pajak motor di wajibkan setiap tahunnya sebelum tanggal yang telah di tetapkan, jika lewat tanggal di tetapkan maka akan di kenai denda sebesar Rp 30.000 sesuai UU yang berlaku. Pada saat membayar pajak, wajib pajak (pemilik motor) wajib menyiapkan persyaratan lengkap.

Cara Bayar Pajak Motor

Setiap tahunnya kita yang memiliki kendaraan bermotor diwajibkan membayar pajak, walaupun setiap tahun rajin membayar pajak kita sering lupa cara bayar pajak. Dibawah ini penejlasan syarat membayar pajak motor.

Cara Bayar Pajak Motor

Syarat Bayar Pajak Motor Tahunan

  • KTP
  • STNK Asli

Syarat Bayar Pajak Motor 5 Tahun (Ganti Plat)

Kedua syarat tersebut wajib di tunjukan kepada petugas SAMSAT, petugas akan memeriksa biodata dan dokumennya. Untuk persyaratan pajak 5 tahunan atau biasa di sebut ganti plat sedikit ada tambahan dokumen berskas persyaratan.

Syarat ganti plat motor

  • KTP
  • STNK
  • BPKB
  • Motor

Persyaratan tersebut wajib di tunjukkan kepada petugas SAMSAT, pembayaran hanya bisa di lakukan di kantor samsat walaupun saat ini pembayaran pajak bisa di lakukan secara online atau samsat keliling.

Di jawa barat Bayar pajak tahunan dapat di lakukan secara online melalui minimarket Indomart, AlfaMart, bukalapak dan Tokopedia. Di Jawa Timur bayar pajak motor tahunan via online saat ini hanya bisa di Indomart.

Dahulu wajib pajak di repotkan dengan antrian bayar pajak melalui kantor SAMSAT Bondowoso yang berujung wajib pajak malas membayar kewajibannya, saat ini tidak perlu repot lagi dan tidak ada alasannya malas antri bayar pajak.

#samsatbondowoso

#bayarpajakmotor

#bayarpajaktahunan

#samsat

Share :

Tinggalkan komentar