Usir Hama Dengan Kapur Barus, Efek Sampingnya Apa?

Cara Cepat Usir Hama Dengan Kapur Barus – Para petani resah dengan hama yang selalu datang setiap saat, jika hama datang harus segera di basmi agar tidak merusak lainnya.

Berbagai cara unik yang di lakukan petani untuk mengusir hama salah satunya menggunakan kapur barus (kamper) untuk mengusir tanaman lalat buah yang telah meroket.

Beberapa petani mengklaim bahwa ia hanya menggunakan kapur barus untuk pertama kalinya untuk mengusir lalat buah. Awalnya, mengaku mendapat informasi dari teman-temannya petani.

Sebelumnya petani menggunakan pestisida untuk membasmi lalat buah. Namun, penggunaan pestisida untuk membasmi lalat buah menghabiskan banyak uang. Selain itu, penggunaannya pestisida yang berlebihan tidak akan baik untuk pengembangan tanaman buah.

Efek Samping Usir Hama Dengan Kapur Barus

Menggunakan kamper lebih ekonomis beli Rp. 20.000 di toko bisa mendapatkan banyak. Jika Anda membeli pestisida, harganya bisa mencapai puluhan ribu rupiah.

Penggunaan kapur barus untuk mengusir lalat buah relatif mudah. Kapur barus cukup untuk dimasukkan ke dalam kantong plastik dan kemudian digantung di tanaman yang banyak hamanya.

Usir Hama Dengan Kapur Barus

Kapur barus diperuntukkan sebagai pewangi ruangan sekaligus usir kecoak dan serangga. Namun, petani memanfaatkannya di luar prosedur pemakaian. Memang benar Usir hama dengan cepat dan murah, Lalu apa efek sampingnya?

Efek samping usir hama dengan kapur barus sampai saat ini belum ada penelitian lebih lanjut, usahakan jangan letakkan kapur barus berdekatan dengan buah apalagi buah yang akan di panen, agar aroma kamper tidak menempel pada buah.

Mungkin cara Usir Hama Dengan Kapur Barus bisa anda praktekkan di lahan anda, jika ada efek samping segera sharing disini.

Share :

Tinggalkan komentar