Prabowo Subianto Sulap RS Kemenhan Jadi Rumah Sakit Khusus Corona (Covid-19)

Kemenhan di bawah pimpinan Letjen (purn) Prabowo telah menyiapkan langkah strategis untuk menangani Corona. Salah satu langkahnya persiapan rumah sakit khusus untuk pasien Covid-19.

“Kemenhan sedang berusaha agar RS di Bintaro, RS Dokter Suyoto, akan diubah menjadi rumah sakit mengatasi pandemi corona dan saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Semoga cepat selesai. RS ini cuma mengatasi pasien pandemi Covid-19, “menurut Jubir Kemenhan.

Rumah Sakit Khusus Corona

Sebagai ilustrasi, Rumah Sakit Dr. Suyoto didirikan pada tahun 1960. Rumah sakit ini termasuk dalam rumah sakit tipe B dan bertanggung jawab penuh kepada Kepala Pusat Rehabilitasi Kemhan.

Selain Rumah Sakit Dokter Suyoto, menurut Dahnil, Kementerian Pertahanan juga menyiapkan rumah sakit darurat di banyak tempat di negara ini.

“Dan saat ini bersama TNI, Kemenhan, semuanya ada di lapangan, semuanya bertugas. Bahkan anggaran untuk pertahanan hampir Rp 8,7 triliun dialokasikan untuk mengatasi rantai penyebaran Covid-19. Semua anggaran dana saat ini dipindahkan untuk kepentingan mengatasi rantai virus Corona, “katanya.

Share :

Tinggalkan komentar