Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Kawah Wurung

Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Kawah Wurung – Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, ternyata menyimpan potensi yang sangat luar biasa, salah satunya adalah Kawah Wurung. Lokasi kawah wurung tidak jauh dari kawah ijen Bondowoso yang berada di daerah desa Jampit.

Kawah wurung tempat wisata yang mengandalkan lekukan alam dan lekukan bukit kecil dimana lekukan tersebut di hiasai rumput ilalang padang savana mini yang indah.

Selepas berwisata di Kawah Ijen, berkunjunglah ke Kawah Wurung berlokasikan kabupaten Bondowoso, pemandangan alam yang disajikan seperti di Sumba.

Harga Tiket Masuk Kawah Wurung Bondowoso
Hamparan Luas Kawah

Harga Tiket Masuk Kawah Wurung

Wisata Bondowoso ini merupakan sebuah wisata alam liar dengan hamparan tanah yang luas dengan ditumbuhi rerumputan.

Di tengah-tengah kawah yang sangat luas, terdapat sapi yang di lepas begitu saja tanpa ada ikat tali seperti sapi pada di dekat rumah kita. Adanya sapi dilepas agar supaya rumput-rumput tidak tumbuh tinggi dan akan selaluterlihat indah dengan rumput pendek.

Panorama alam seperti kawah wurung jarang kita temukan di daerah lain karena di kelilingi oleh bukit kecil dan sangat luas sekali. Hijaunya alam selalu terlihat kapan saja baik musim hujan maupun musim kemarau.

Jika akan berkunjung tidak perlu bawa banyak perlengkapan dan persiapan karena rute menuju kawasan wisata sangat mudah di aspal mulus. Selain itu juga terdapat papan penunjuk ke arah lokasi.

Dimana lokasi kawah wurung?

Lokasi kawah wurung berada di Desa jampit Kecamatan Ijen Bondowoso yang dulunya bernama kecamatan Sempol. Banyak penginapan dekat kawah wurung berupa hotel dan homestay dengan harga per kamar sangat terjangkau.

Para pecinta photography selalu tidak lupa membawa kamera kesayangannya karena lokasi sangat cocok untuk pemotretan seperti pre wedding dengan background kawah. Lokasi ini juga cocok sebagai wisata keluarga karena tempat lokasi tidak berbahaya bagi anak-anak.

Apabila ingin camping / berkemah, petugas penjaga wisata mempersiapkan tempat yang luas dan strategis untuk berkemah.

Tiket masuk

Harga tiket masuk cukup dibilang terjangkau, cukup mengeluarkan uang Rp 3000/orang kita dapat menikmati keindahan. Harga tiket tersebut belum termasuk harga tiket motor dan mobil.

Perlu anda ketahui juga, jika akan berkemah / camping kawasan wisata ini, akan di kenai biaya camping / kemah semalam.

Bagi pengunjung wisata di harapkan jangan membuang sampah sembarangan yang akan merusak keindahan alam.

Mungkin bagi yang terbiasa pergi ke puncak sudah terbiasa membuang sampah pada tempatnya, bagi yang belu / jarang ke puncak harap tidak menyepelekan peringatan tersebut.

Ayo berkunjung ke wisata-wisata Bondowoso, dan jangan lupa bawa oleh-oleh khas Bondowoso yaitu tape asli tanpa pemanis buatan.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Share :

Tinggalkan komentar