Cara Menjadi Pengusaha Tanpa Modal

Cara Menjadi Pengusaha - Apa yang bisa Anda lakukan untuk menjadi wirausaha? Apa langkah-langkah untuk menjadi pengusaha? Karena banyaknya jenis wirausaha, ada banyak jalur berbeda yang dapat Anda ambil.

Misalnya, pemilik perusahaan pengiriman tidak akan mengambil jalur yang sama persis dengan dekorator interior. Tetapi ada beberapa langkah serupa yang harus mereka ambil.

Secara umum, ini adalah langkah-langkah yang akan Anda ambil untuk menjadi pengusaha:

Langkah 1: Temukan Industri atau Niche Anda
Langkah 2: Penelitian Pasar Anda
Langkah 3: Mendidik Diri Sendiri
Langkah 4: Bangun Bisnis Anda Perlahan

Langkah 1: Temukan Industri atau Niche Anda
Langkah pertama yang paling jelas untuk menemukan niche spesifik Anda. Banyak orang ingin menjadi pengusaha, tetapi mereka tidak tahu industri apa yang terlibat.

Lebih sering daripada tidak, niche Anda akan menjadi sesuatu yang telah Anda kerjakan selama bertahun-tahun. Jika Anda pernah menjadi tukang kayu untuk perusahaan konstruksi lokal, renovasi rumah dan restorasi mungkin menjadi area Anda.

Jika Anda telah bekerja di restoran selama bertahun-tahun, Anda mungkin memiliki pemahaman yang baik tentang cara menjalankan bisnis jasa makanan. Pengalaman Anda saat ini adalah tempat yang tepat untuk mulai mencari ceruk pasar Anda.

Ini juga akan membantu jika Anda menyukai ceruk pasar Anda. Agar sukses bertahun-tahun, Anda harus mencintai apa yang Anda lakukan. Akhirnya, uang tidak akan menjadi motivator yang cukup besar untuk membuat Anda bekerja enam puluh hingga tujuh jam seminggu untuk mempertahankan bisnis. Anda akan membutuhkan lebih dari sekadar uang agar Anda tetap termotivasi, Anda akan membutuhkan suatu tujuan.


Langkah 2: Penelitian Pasar Anda
Anda juga harus meneliti pasar yang tersedia, menganalisis area untuk permintaan dan kebutuhan.

Mungkin, Anda ingin membuka restoran mewah Italia di kota asal Anda. Apakah restoran lain berhasil? Apakah ada santapan lain di daerah Anda? Apakah pelanggan lokal mampu makan di restoran kelas atas, atau apakah mereka lebih suka tempat makan yang lebih moderat? Apakah mereka bahkan menyukai makanan Italia?

Menemukan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini, dan banyak lagi, akan sangat penting untuk kesuksesan jangka panjang Anda.

Langkah 3: Mendidik Diri Sendiri
Ada mitos umum dalam budaya populer bahwa pengusaha sukses dan mandiri tidak pernah lulus dari perguruan tinggi. Namun, angkanya, jangan mendukung ini. Menurut tim peneliti dari Duke, Akron, dan California Selatan, lebih dari 95% wirausahawan di industri dengan pertumbuhan tinggi memiliki setidaknya gelar sarjana.

Pendidikan & Pelatihan Wirausaha
Ada tiga jenis pendidikan yang harus Anda pertimbangkan ketika memandang kehidupan sebagai wirausaha. Meskipun ini mungkin tidak penting untuk pekerjaan Anda, mereka tentu tidak akan merusak peluang Anda untuk sukses jangka panjang.

Pendidikan di Industri Anda
Jenis pendidikan pertama yang harus dipertimbangkan adalah sesuatu yang berhubungan langsung dengan bidang Anda. Jika Anda ingin membuka bengkel mobil, Anda jelas membutuhkan pendidikan dan sertifikasi terkait perbaikan mobil.

Jika Anda berpikir untuk menjadi tukang listrik wiraswasta, Anda akan membutuhkan pendidikan dan pelatihan terbaru dengan kabel dan sirkuit. Jika Anda ingin menjalankan restoran, pelatihan dalam layanan makanan akan bermanfaat. Cukup jelas, bukan?

Gelar Kewirausahaan
Setelah pendidikan industri Anda menurun, banyak calon wirausahawan mempertimbangkan sertifikat atau gelar wirausaha.
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.