Syarat Pendaftaran CPNS 2021 Lulusan SMA SMK Sederajat

Apa benar ada Pendaftaran CPNS 2021 Lulusan SMA SMK Sederajat? Lowongan CPNS 2021 kembali tersedia bagi yang memenuhi persyaratan dan ingin menjadi PNS. Setelah pengumuman formasi, proses pendaftaran dibuka pada April-Mei 2021 dan dilanjutkan dengan seleksi pada Juni 2021.

Pemerintah belum menjelaskan persyaratan pendaftaran lowongan CPNS tahun 2021. Namun tidak ada salahnya melakukan persiapan, termasuk bagi lulusan SMA CPNS tahun 2021. Persyaratan pendaftaran CPNS tahun 2021 bagi lulusan SMA dapat dilihat pada tahun anggaran 2019.

Lowongan CPNS 2019 untuk SMA / SMK tersedia di enam kementerian dan lembaga pemerintah. Institusi tersebut adalah Kemenkumham, Jaksa Agung RI, KemenLHK, Kementerian Pertanian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan BIN dengan jumlah formasi sesuai kebutuhan masing-masing.

Syarat Pendaftaran CPNS 2021 Lulusan SMA SMK Sederajat

Berikut persyaratan CPNS bagi lulusan SMA / SMK tahun 2019 yang dapat dijadikan bahan persiapan pelamar CPNS 2021 bagi lulusan SMA dan SMK.

Persyaratan bagi lulusan CPNS SMA / SMK Kemenkumham

Kementerian Hukum dan HAM menetapkan persyaratan lulusan SMA CPNS untuk sipir dan pemeriksa / novis keimigrasian. Penjaga penjara membutuhkan 2.875 formasi sedangkan pemeriksa imigrasi membutuhkan sebanyak 657 orang di 33 kantor wilayah.

Persyaratan CPNS bagi lulusan SMA / SMK Kemenkumham

Untuk CPNS formasi umum serta putra / putri Papua dan Papua Barat

Pelamar dengan sekolah dari luar negeri sudah memiliki ijazah dan daftar nilai yang telah dicocokkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk pendaftar dengan sekolah dari dalam negeri, sekolah tersebut telah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan / atau Kementerian Agama.

Syarat Pendaftaran CPNS 2021 Lulusan SMA SMK Sederajat

Pendaftar formasi satpam dan pemeriksa imigrasi harus sesuai dengan domisili yang tertera pada e-KTP.

Jika pemohon ingin mendaftar di provinsi lain yang tidak sesuai dengan domisili e-KTP, maka pemohon harus membuat surat keterangan pernah tinggal di wilayah tersebut.

Persyaratan CPNS Kejaksaan Agung Republik Indonesia Ijasah SMA SMK

Lulusan sekolah menengah CPNS dibutuhkan di Kejaksaan Agung untuk pembentukan sipir penjara dan pengemudi. Masing-masing masih membutuhkan seribu penugasan sesuai kebutuhan masing-masing unit kerja Kejaksaan RI.

Syarat Dafar CPNS Lulusan SMA / SMK di Kejaksaan Agung RI

  1. Memiliki nilai diploma rata-rata 7,00
  2. Jika pelamar memiliki nilai yang tidak termasuk dalam ijazah, nilai lain yang setara dengan ijazah akan diambil
  3. File aplikasi dimasukkan ke dalam folder biru.

Persyaratan CPNS lulusan SMA / SMK di KemenLHK

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah menyediakan 80 formasi untuk lulusan SMK pda CPNS 2019. Formasi tersebut dibutuhkan untuk mengisi posisi polisi kehutanan. Persyaratan untuk mengisi lowongan adalah rata-rata skor minimal tujuh transkrip.

Persyaratan CPNS bagi lulusan SMA / SMK di Kementerian Pertanian

Lulusan CPNS SMK Kementerian Pertanian membutuhkan formasi sebagai berikut:

SMK bidang peternakan: pelaksana karantina hewan pemula / pemula-paramedis, penyelenggara pemula / pemula-paramedis veteriner,
Sekolah Kejuruan Pertanian: Pelaksana Pemula / Pemula-Supervisor Pembibitan, Penerapan Kualitas Pakan Pemula / Pemula, Menerapkan Pemula / Pemula Pengendalian Hama Tanaman, Pemeliharaan Taman.
Persyaratan CPNS bagi lulusan SMK Kementerian Pertanian 2019 adalah:

  1. Sekolah harus terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
  2. Rata-rata nilai ijazah / ujian sekolah adalah 7,00
  3. Sertifikat ijazah dan transkrip sederajat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk lulusan sekolah luar negeri.

Persyaratan CPNS Kemendikbud Lulusan SMA SMK MA

Lulusan CPNS SMA / SMK Kemendikbud dibutuhkan untuk mengisi formasi teknisi laboratorium serta pemetaan dan penggambaran. Diperlukan satu orang teknisi laboratorium, sedangkan untuk teknisi pemetaan dan gambar dibutuhkan enam orang.

Persyaratan CPNS Kemendikbud Ijasah SMA SMK MA

  1. Berasal dari SMK Teknik Kimia untuk pendaftar teknisi laboratorium dan SMK Teknologi dan Rekayasa untuk formasi teknisi pemetaan dan gambar
  2. SMA / SMK / SLTA sederajat yang terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan / atau Kementerian Agama
  3. Pelamar dari sekolah luar negeri menerima sertifikat setara SMA / SMK / SLTA dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
  4. Nilai rata-rata pada Sertifikat Kelulusan adalah 7,00.

Persyaratan CPNS bagi lulusan SMA / SMK BIN

Badan Intelijen Negara (BIN) menyediakan 200 formasi untuk lulusan SMA. Formasi ini untuk mengisi posisi administrator komputer pelaksana pemula dalam formasi khusus untuk personel keamanan cyber.

Persyaratan khusus lulusan CPNS SMA / SMK BIN dengan pengalaman minimal dua tahun di bidang cybersecurity. Pengalaman dibuktikan dengan Perjanjian Kontrak Karya.

Demikian informasi Syarat Pendaftaran CPNS 2021 Lulusan SMA SMK Sederajat yang bersumber dari detikcom.

Share :

Tinggalkan komentar