Survei : Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Terbaik Nomer 1 di Kabinet Saat Ini

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto – Indo Barometer sebagai lembaga survei telah merilis hasil survei terbaru terkait kinerja. Poin yang disurvei salah satunya adalah kepuasan rakyat dengan kinerja pemerintah kabinet saat ini, terutama kinerja menteri.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Ada sepuluh menteri yang mendapat apresiasi publik tertinggi. Melalui pertanyaan, sebutkan menteri yang berkinerja baik. Direktur Eksekutif, Qudori membacakan hasil dari survei, mengatakan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dianggap menteri terbaik saat ini dengan perolehan kepuasan sebesar 26,8 persen.

Tepat sekali Bapak Jendral PS ikut andil dalam pemerintahan saat ini apabila membaca ini, itu artinya akan terus berlanjut sampai 2024 dalam pilpres kata Qodari.

Sementara menteri terbaik kedua menurut hasil survei yakni Menterikeu Sri Mulyani (13,9 persen).

Diikuti oleh Menteri BUMN Erick Thohir (12.6), Menkopolhukam Mahfud MD (7.3), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (5.2), Menteri Perumahan Rakyat PU Basuki Hadi Muljono (1.8).

Kemudian, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (1.4), Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (1.4), Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy (0.9), Menteri Koordinator Kelautan dan Investasi Luhut B Panjaitan (0.9). Sedangkan sisanya 4,4 persen.

Qudori mengatakan, data ini juga menegaskan bahwa Prabowo adalah menteri yang paling terkenal, dengan tingkat ketenaran 18,4 persen. Diikuti oleh posisi kedua adalah Sri Mulyani 10,6 persen, Erick Thohir 8,2 persen, dan Mahfud MD 7,9 persen.

Tingkat ketenaran berikutnya adalah Nadiem Makarim, 5,3 persen, Luhut Panjaitan 5,2 persen, Tito Karnavian 5,0 persen, Moeldoko 3,2 persen. Menteri Kelautan Edhy Prabowo dapat 2,5 persen, dan Pramono Anung dapat 2,2 persen.

Dengan angka-angka seperti itu, menurut Qodari, keputusan Prabowo benar untuk mengambil bagian dalam Kabinet Indonesia Tingkat Lanjut Jokowi-Ma’ruf 2019-2024.

Survei Indo Barometer dilakukan di 34 provinsi. Dengan 1.200 responden dan margin of error sekitar 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden dipilih khusus WNI (warga negara Indonesia) yang mempunyai hak pilih, yaitu warga negara yang telah berusia minimal 17 tahun, atau telah menikah. Multistage random sampling pengambilan survei ini.

Pengumpulan data dilakukan pada 9-15 Januari 2020. Pengumpulan data adalah wawancara tatap muka menggunakan kuesioner.

Source: https://www.vivanews.com/berita/politik/36641-survei-prabowo-menteri-dengan-kinerja-paling-bagus-di-kabinet-jokowi
foto : antaranews

Share :

Tinggalkan komentar