Prakerja Gelombang 13 Akan Dibuka Hari Ini, Ini Syarat Terbaru Dan Bantu Sebarkan

Prakerja Gelombang 13 kapan dibuka? dan Apa syarat daftar prakerja? ini pertanyaan yang sering ditanyakan sehingga informasi terkait jadwal dan syarat sering kali di informasikan.

Pendaftaran kartu pra kerja angkatan 13 dibuka hari ini, Kamis (4/3/2021) sore. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Head of Communications Management, Executive Pre-Employment Card Program, Louisa Tuhatu.

Gelombang 13 akan dibuka besok (Kamis), 4 Maret pukul 12.00 WIB, kata Louisa saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (4/3/2021). Sama seperti gelombang sebelumnya, kuota yang diberikan sebanyak 600.000 orang.

Prakerja Gelombang 13

Lantas, bagaimana cara mendaftar prakerja gelombang 13?

Sebelum mendaftar, pastikan Anda sudah memiliki akun Kartu Pra-kerja.

Prakerja Gelombang 13

1. Jika belum, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun Prakerja di halaman https://www.prakerja.go.id/.

2. Pendaftar akan diminta untuk mengisi alamat email, membuat password yang terdiri dari minimal 6 karakter, dan mengkonfirmasi password (ketik ulang password).

3. Kemudian centang pernyataan di bawah, lalu klik “Buat Akun”.

4. Nantinya, pendaftar akan menerima verifikasi akun melalui email terdaftar.

5. Buka email dan verifikasi dengan mengklik link yang dikirim melalui email. Akun kartu pra-kerja juga telah diaktifkan. Bagi pendaftar yang sudah memiliki akun, cukup login di halaman https://www.prakerja.go.id/ menggunakan email dan password.

Verifikasi KTP Setelah berhasil membuat akun dan login ke akun Kartu Pra Kerja, pelamar diminta untuk memverifikasi KTP, nomor NIK, nomor KK, dan tanggal lahir.

Kemudian klik “Next”. Jika ada kolom yang salah, pelamar diminta mengisi ulang. Kemudian lengkapi data pribadi Anda dan unggah foto KTP Anda.

Bagian ini berisi data yaitu alamat email, nama lengkap, alamat sesuai KTP, provinsi, kabupaten, kecamatan, alamat tempat tinggal saat ini, jenis kelamin, pendidikan terakhir selesai, status perkawinan, jumlah tanggungan, status pekerjaan, topik pelatihan yang diinginkan.

Setelah diisi, unggah foto atau scan KTP di kanan bawah dan klik kotak kiri bawah yang bertuliskan: “Sejujurnya saya bersedia mengisi semua data yang diperlukan”. Lalu klik “Lanjutkan”.

Proses selanjutnya adalah verifikasi nomor ponsel. Pendaftar akan dikirimi SMS berisi kode OTP melalui nomor yang terdaftar.

Setelah mengisi kode OTP, klik “Kirim”. Langkah selanjutnya adalah mengisi pernyataan pelamar: “Apakah Anda saat ini menganggur?”. Isi semua sampai selesai, lalu klik “OK”.

Tes motivasi dan keterampilan dasar Tes ini merupakan bagian dari proses pendaftaran di Kartu Pra-Kerja. Tujuannya untuk mengidentifikasi kompetensi dan potensi.

Penggunaan alat coretan seperti kertas, pensil / pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan masalah.

Klik “Mulai Tes Sekarang” untuk mengikuti tes. Setelah mengisi tes, hasil tes akan dievaluasi. Evaluasi biasanya memakan waktu maksimal 5 menit. Jika sudah 5 menit tetapi tidak ada yang berubah, klik tombol “Segarkan”.

Demikian informasi tentang Prakerja Gelombang 13 yang akan dibuka hari ini yang bersumber dari kompas.com. Bantu sebarkan agar dapat membantu yang membutuhkan.

Share :

Tinggalkan komentar