Prakerja Gelombang 10 Dibuka, Ini Syaratnya Agar Insentif Cepat Cair

Pendaftaran program kartu prakerja gelombang 10 dibuka. Komunitas sudah mulai mendaftar. Kepala Bidang Komunikasi Manajemen Permohonan Kartu Pra Kerja (PMO) Louisa Tuhatu mengatakan, proses pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 10 resmi dibuka siang ini.

Ya, gelombang 10 prakerja dibuka hari ini pukul 12.00 WIB, ujarnya kepada detikcom, Sabtu (26/9/2020).

Pengumuman pembukaan pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 10 juga diumumkan di akun resmi IG Kartu Pra Kerja. Mereka yang ingin mendaftar harus mengunjungi situs resminya di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mendaftar Kartu Pra-kerja.

“Buat kamu yang akunnya sudah terverifikasi jangan lupa login dan klik ‘Join’ ke gelombang 10 agar bisa masuk ke tahap seleksi,” tulis pengumuman tersebut.

Prakerja Gelombang 10 Dibuka

Terdapat 3 persyaratan bagi calon peserta pra-kerja gelombang 10, yaitu Warga Negara Indonesia, berusia di atas 18 tahun dan tidak bersekolah atau kuliah.

Pada program Kartu Pra Kerja gelombang 10, peserta akan mendapatkan Rp 3.550.000. Rinciannya adalah tunjangan sebesar Rp. 2,4 juta atau Rp. 600 ribu perbulan. Kemudian Rp. 1 juta untuk pelatihan dan Rp. 150 ribu sebagai insentif setelah 3 bulan pelatihan.

Prakerja Gelombang 10 Dibuka

Pelamar pra kerja gelombang 10 wajib memasukkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga (KK), telepon dan alamat email dengan benar. Ini karena data merupakan faktor penting dalam proses pendaftaran.

Peserta yang lolos seleksi Kartu Pra Kerja gelombang 10 akan mendapatkan SMS notifikasi. Jika tidak, maka peserta dapat mendaftar ulang untuk gelombang berikutnya.

Saldo Kartu Pra-kerja Gelombang 10 Todak Cair

Jika saldo pra-kerja Anda muncul di dasbor, kami menyarankan Anda menghabiskannya dengan cepat untuk pelatihan. Karena saldonya Rp. 1 juta hanya berlaku selama 30 hari.

Jika sudah lebih dari 30 hari sejak pemberitahuan kualifikasi untuk menjadi penerima pra-kerja, tetapi belum membeli pelatihan, Kartu Pra-kerja akan dinonaktifkan atau keanggotaan dicabut.

Sementara itu, saldo bantuan akan hangus dan dikembalikan ke akun Dana Kartu Pra-Kerja.

Share :

Tinggalkan komentar