Pencarian Data Penerima Bantuan Sosial Tunai 500ribu Via Smartphone

Pencarian Data Penerima Bantuan Sosial Tunai – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kementerian Sosial) juga memberikan bantuan sosial (bantuan sosial) bagi masyarakat yang tidak termasuk dalam program keluarga harapan (PKH).

Pengecekan data calon penerima bansos bisa dengan mudah dilakukan melalui ponsel masing-masing.

Bantuan sosial senilai Rp. 500 ribu diberikan Kementerian Sosial sebagai rangsangan ekonomi bagi masyarakat yang terkena pandemi Covid-10, meski bukan dari program keluarga harapan.

Bantuan tunai Rp 500 ribu kepada 9 juta keluarga penerima manfaat (KPM) program kartu sembako non PKH.

Bansos Rp. 500 ribu bansos yang diberikan hanya satu kali mulai dicairkan pada bulan September.

Pencarian Data Penerima Bantuan Sosial Tunai

Untuk mengetahui apakah Anda menerima Rp. 500 ribu Bansos, Anda bisa mengecek langsung melalui halaman https://dtks.kemensos.go.id/.

Setelah masuk ke halaman beranda, calon penerima dapat menggunakan tiga alternatif pemeriksaan, yaitu Nomor Data Kesejahteraan Sosial Terpadu (DTKS), Nomor Penerima Iuran Peserta Jaminan Kesehatan, atau Nomor Peserta Kartu Indonesia Sehat (PBI JK / KIS) (NIK).

Pencarian Data Penerima Bantuan Sosial Tunai

Setelah opsi identitas terisi, kita akan langsung bisa memasukkan ID / nomor yang kita miliki dan mengisi nama lengkap di kolom terakhir.

Setelah itu masukkan kode captcha sesuai karakter huruf yang muncul pada layar di bawah kolom tersebut. Setelah selesai selanjutnya klik tombol ‘Search’.

Sistem di halaman https://dtks.kemensos.go.id/ akan mencocokkan ID dan Nama yang dimasukkan dan membandingkan nama yang dimasukkan dengan nama di database.

Syarat dan Cara mendapatkan Bansos 500Ribu

Syarat dan cara mendapatkan bansos berupa uang tunai Rp 500 ribu sangatlah mudah.

Anda tidak perlu mendaftar, jika nama Anda sudah termasuk dalam database Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pasalnya, salah satu syarat mendapatkan bantuan sosial adalah mereka yang tergabung dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Informasi terkini, BST reguler dan kartu sembako akan terus didistribusikan hingga Desember 2020, karena hingga saat ini belum semuanya didistribusikan ke KPM.

Share :

Tinggalkan komentar