Info Pemutihan Pajak Kendaraan 2021 Jawa Timur, Jateng, Jabar, Banten, Jakarta, dan Provinsi Lainnya

Info Pemutihan Pajak Kendaraan 2021 Jawa Timur, Jateng, Jabar, Banten, Jakarta, dan Provinsi Lainnya – Pemprov Jatim menggelar program pemutihan atau pembebasan sanksi administrasi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

“Program pemutihan ini merupakan kado spesial Ramadhan Gubernur Jatim untuk warga Jatim,” kata Pj Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jatim, Mohamad Yasin, saat dikonfirmasi, Selasa pagi.

Pemprov Jatim juga memberikan pengurangan pokok PKB atau diskon sebesar 15 persen untuk roda 2 dan 3 serta 5 persen untuk roda 4 atau lebih bagi wajib pajak yang sudah lewat atau belum jatuh tempo.

“Program pemutihan dan potongan pajak kendaraan bermotor dilaksanakan agar warga tidak terbebani biaya pajak selama pandemi ini,” kata Yasin.

Pemutihan Pajak Kendaraan 2021 Jawa Timur

Dinas Pendapatan Daerah Jawa Timur mencatat, sepanjang triwulan I tahun 2021 masih terdapat 18,09 persen wajib pajak yang belum melunasi kewajibannya atau 2.999.046 objek pajak.

Dia memperkirakan jika seluruh wajib pajak menjalankan kewajibannya, Pemprov Jatim akan mengucurkan insentif pajak sebesar Rp 107,67 miliar untuk warga Jatim.

Info Pemutihan Pajak Kendaraan 2021 Jawa Timur, Jateng, Jabar, Banten, Jakarta, dan Provinsi Lainnya

Program pemutihan dan diskon pajak ini juga untuk merangsang wajib pajak untuk melaksanakan kewajibannya. “Pajak ini akan menjadi sumber daya yang sangat penting untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” ujarnya.

Persyaratan Mengurus Pajak Kendaraan

Pemerintah Provinsi Jawa Timur tidak hanya memberikan pembebasan sanksi administrasi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), tetapi juga Penyerahan Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) mulai Selasa (20/4/2021).

Syarat Perpanjangan Pajak Kendaraan 5 tahun / Ganti Plat

Syarat dapat anda baca di halaman Syarat Ganti Plat

Cara Blokir Pajak Progresif

Jika kalian ingin memblokir pajak progresif dapat kalian baca di halaman Pajak Progresif

Syarat Balik Nama Kendaraan

Untuk kalian yang ingin mengurus balik nama kendaraan silahkan kunjungi halaman Syarat Balik Nama di Samsat.

Pemutihan Pajak Jatim 2021

Selain itu, Pemprov Jatim juga memberikan pengurangan pokok PKB atau potongan harga sebesar 15 persen untuk roda 2 dan 3, serta 5 persen untuk roda 4 atau lebih.

Ketentuan ini berlaku bagi Wajib Pajak yang telah lewat jatuh tempo atau yang belum jatuh tempo.

Kapan pemutihan pajak kendaraan 2021 Jawa Timur?

“Program pemutihan dan potongan pajak kendaraan bermotor dilaksanakan agar warga tidak terbebani biaya pajak selama pandemi ini,” jelas Yasin.

Berdasarkan catatan Badan Pendapatan Daerah Jawa Timur, selama triwulan I tahun 2021 masih terdapat 18,09 persen wajib pajak yang belum melunasi kewajibannya atau 2.999.046 objek pajak.

Info pemutihan pajak kendaraan 2021

Yasin memperkirakan jika seluruh wajib pajak menjalankan kewajibannya, Pemprov Jatim akan mengucurkan insentif pajak sebesar Rp 107,67 miliar untuk warga Jatim.

Program pemutihan dan diskon pajak ini juga untuk merangsang wajib pajak untuk melaksanakan kewajibannya.

“Pajak ini akan menjadi sumber daya yang sangat penting untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” jelasnya.

Pemutihan Samsat Jatim 2021

Adapun pelaksanaan program pemutihan denda wajib pajak dan pemberian diskon tersebut berlangsung mulai 20 April-24 Juni 2021.

Pemutihan Samsat Jateng 2021

Pelaksanaan pemutihan pajak kendaraan Jawa tengah 2021 sudah digelar. Masa pemutihan PKB ini berlaku sejak Kamis (6/5/2021) kemarin hingga 6 September 2021.

Pemutihan pajak kendaraan Jabar 2021

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Adi Eriansyah menjelaskan bahwa pemutihan denda pajak kendaraan bermotor akan berlangsung hingga 31 September 2021. Kebijakan ini sendiri akan mulai diberlakukan pada Kamis, 1 April 2021.

Pemutihan Pajak Kendaraan Banten 2021

PEMUTIHAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR FEBRUARI 2021-31 JULI 2021. Pemutihan pajak kendaraan bermotor kembali di berlakukan. Kali ini khusus bagi kendaraan yang ingin masuk ke wilayah Prov. Banten di bebaskan biaya BBN-KB.

Mari manfaatkan pemutihan ini. Bagi seluruh wajib pajak yang masih memiliki kendaraan alamat dari luar Prov. Banten dan ingin di balik nama ke wilayah Prov. Banten.

Pemutihan Pajak Kendaraan Jakarta 2021

Untuk info pemutihan pajak Jakarta tahun 2021, akan di infokan dihalaman selanjutnya.

Demikian Info Pemutihan Pajak Kendaraan 2021 Jawa Timur, Jateng, Jabar, Banten, Jakarta, dan Provinsi Lainnya. Semoga bermanfaat dan bantu sebarkan info ini.

Share :

Tinggalkan komentar