Cara Mudah dan Doa Mendapatkan Ide Inspiratif, Inovatif, dan Kreatif

Cara Mudah dan Doa Mendapatkan Ide – Sekali waktu kita dihadapkan pada situasi yang sempit, jenuh, dan terjebak dalam pemikiran. Dalam situasi ini kita juga menemukan doa yang dapat dibaca ketika kita menghadapi situasi seperti itu. Doa ini diharapkan membuat pikiran menjadi cerah.

Idenya adalah bagaimana seseorang dapat memunculkan pemikiran baru untuk tujuan tertentu yang diperoleh dari proses mencari, menganalisis, atau menjauh dari suatu peristiwa yang menciptakan keinginan untuk “memproses dan membentuk” gambar yang berbeda dan menghasilkan pemikiran baru.

Sebelum dan setelah mencari ide kita tetap berdoa, kami ini doa pikiran terang agar cepat mendapatkan ide inspiratif, inovatif dan kreatif.
Cara Mudah dan Doa Mendapatkan Ide Inspiratif, Inovatif, dan Kreatif

Beberapa orang akan mengatakan “Mari kita cari ide” atau “Saya mendapat ide …!” Itulah awal dari proses kreativitas yang kemudian akan diwujudkan menjadi konsep dasar “Sumber Kreatif”.

Tetapi terkadang tidak mudah bagi seseorang untuk mendapatkan ide cemerlang sehingga mereka harus menemukan atau membuat “pemicu” sehingga ide tersebut akan muncul. Ada beberapa cara untuk mengelola proses berpikir kreatif sehingga ide-ide baru akan muncul yang kita inginkan:

1. Perhatikan sesuatu dengan lebih detail.
Saat Anda memegang Telepon Seluler, perhatikan bentuknya secara lebih detail dan pikirkan apa yang bisa dilakukan dengan bentuk itu. “benda kecil, revolusioner!” lalu pikirkan hal-hal yang lebih detail atau lebih besar dari yang dapat diproduksi, misalnya bagaimana jika bentuknya lebih kecil sehingga dapat menempel di dekat telinga Anda setiap kali, atau membuat layar lebih besar dengan tidak mengubah ukuran unit (Anda dapat tentu bayangkan bentuknya …).

Ini gila atau mungkin bodoh yang timbul karena memperhatikan hal-hal kecil dan detail, tetapi bisa menjadi gagasan baru yang belum dipikirkan orang lain.

2. Temukan sesuatu dari lingkungan baru.
Ini sering merupakan ungkapan ketika ada pertanyaan “Ke mana Anda ingin pergi?” dan menjawab, “Aku pergi mencari inspirasi baru …”

Pergi ke tempat yang berbeda dari lingkungan Anda, bersiaplah dengan rasa ingin tahu yang besar dalam diri Anda, dan dapatkan lebih banyak hal baru dan menginspirasi Anda.

3. Cobalah untuk berpikir secara berbeda.
Ketika banyak orang melakukan hal yang sama atau cara berpikir yang berbeda, mengapa saya harus seperti itu? Saya memiliki pemikiran lain … dan saya memiliki kebenaran untuk melakukan apa yang saya inginkan. Bagaimana jika saya terlihat bodoh? atau dianggap keluar dari “jalur”?

Ingat satu hal: “kesalahpahaman adalah perbedaan dalam hasil, bukan kekacauan yang disebabkan, tergantung pada bagaimana memberikan arahan ke tujuan utama” Jadi itu adalah tantangan untuk menambahkan sesuatu untuk menjadi lebih luas.

4. Menggabungkan 2 atau beberapa elemen
Ada beberapa elemen yang kita ketahui dan kerjakan, mengapa kita tidak mencari hal-hal baru dengan menyatukannya ke dalam konsep baru, mengapa ada bolpoin yang berisi potongan pensil? Mengapa ada pesawat amfibi yang bisa mendarat di atas air? ini adalah ide-ide baru dari dua elemen untuk mencari hasil yang lebih luas dan lebih menarik.

5. Minta pendapat dari orang lain.
Dalam sebuah Tim atau grup, Anda akan mengajukan pertanyaan yang mereka pikirkan kepada mereka. mereka akan menyatakan ide-ide mereka dan tugas Anda adalah menggali lebih dalam beberapa ide bagus, ini adalah langkah pertama dalam mengembangkan pemikiran menjadi ide baru, kecerdasanlah yang perlu dilatih.

6. Pengembangan kondisi yang ada.
Ketika kita menemukan suatu kondisi yang kita anggap tidak sempurna, tentu saja, kita akan menemukan cara untuk membuat segalanya lebih mudah, lebih baik atau lebih menguntungkan. pencarian konsep baru ini memicu pemikiran tentang cara-cara baru untuk mengembangkan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya.

7. Memutar formulir yang ada menjadi bentuk baru
Ini seperti mendapatkan mainan yang diatur seperti “Lego” ketika Anda mendapatkan bentuk mobil, diubah menjadi pesawat terbang atau sepeda motor. “Mengapa kamu harus mandi untuk membersihkan tubuhmu, bagaimana jika kamu minum sesuatu, tubuhmu akan bersih sendiri?

Hal-hal yang biasa bisa menjadi tantangan untuk memikirkan “Bagaimana jika tidak seperti ini?” Saya akan menemukan sesuatu yang lain dan terbalik untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik …

8. Mencari Gambar di Internet
Terkadang saya mencari apa yang baru dalam pemikiran orang saat ini, apakah itu ungkapan atau jargon yang populer? atau tren kebiasaan baru di masyarakat. Saya akan membuka internet mencoba mengeksplorasi inspirasi melalui gambar, seperti Gambar Google.

Kadang-kadang kita menemukan beberapa gambar unik atau inspirasional, di situlah ia mulai menggali, mengembangkan dan memprosesnya menjadi pemikiran baru (kadang-kadang saya terpicu untuk membuat kegilaan baru …!)

9. Selalu catat apa yang baru saja Anda pikirkan
ketika Anda menemukan sesuatu yang menginspirasi, segera catat apa yang Anda pikirkan dan buat sketsa sederhana saat itu. ketika Anda menuliskan ide-ide ini akan mendorong Anda untuk memikirkan perkembangan atau mengubah bentuk baru yang Anda inginkan.
Saya sering mendapatkan pemikiran baru ketika saya tidak bisa tidur, dan saya akan segera bangun untuk mencatat atau membuat sketsa sehingga tanpa disadari aliran baru datang dari apa yang saya pikirkan.

Ada banyak cara untuk menghasilkan ide-ide baru dalam pekerjaan Anda. Ide kreatifnya adalah bagaimana memikirkan sesuatu yang baru yang diyakini tidak terpikirkan oleh orang lain, membiasakan diri untuk selalu mencari hal-hal baru dalam aktivitas Anda, ini bisa membuat Anda menjadi Pencipta yang hebat.


Sumber :

Share :

Tinggalkan komentar