Ini Syarat BLT UMKM Tahap 3 di Tahun 2021

BLT UMKM tahap 3 di tahun 2021 – Pemerintah masih melanjutkan program Bantuan Presiden (Banpres) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi UMKM hingga tahun 2021. Dana segar Rp 2,4 juta telah disiapkan untuk para pelaku usaha.

BLT tahun 2021 hanya diperuntukkan bagi pelaku UMKM yang belum tersentuh pendampingan sebelumnya. Seperti diketahui, Banpres Presiden tahap 1 dan 2 tahun 2020 belum merangkul semua pelaku UMKM. Karenanya, BLT tahun 2021 dikhususkan bagi mereka yang belum mendaftar.

Harap diperhatikan, tidak semua yang telah mendaftar akan diterima secara otomatis. Pasalnya, kuota banpres UMKM pada 2020 cukup terbatas. Hanya menampung setengah dari pelaku UMKM.

Ada sebanyak 28 juta pelaku UMKM yang telah mendaftar untuk menerima bantuan ini. Sementara pemerintah baru menyalurkan bantuan kepada 12 juta pelaku usaha pada tahun 2020. Sehingga masih terdapat 16 juta pelaku UMKM yang belum mendapatkan bantuan tersebut.

BLT UMKM Tahap 3

Sementara itu, pendaftaran BLT UMKM dibuka pada triwulan I tahun 2021. triwulan pertama berarti Januari sampai Maret 2021.

Bisa pendaftaran Januari atau Februari, lalu pencairannya Maret. Atau bisa juga pendaftaran baru dibuka pada Januari 2021 dan pendistribusian pada Februari dan Maret.

BLT UMKM Tahap 3

Bagi pelaku UMKM yang ingin mendapatkan pendampingan ini ada baiknya jika harus menyiapkan persyaratan lengkap yang sudah ditentukan.

Syarat BLT UMKM tahap 3 tahun 2021

Berikut persyaratan pengajuan yang harus dilengkapi dengan program Banpres UMKM tahap 3 tahun 2021;

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Miliki bisnis
  4. Tidak menerima kredit atau program pembiayaan dari pihak lain, seperti bank dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).
  5. Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, anggota TNI, atau Polri.
  6. Mengisi formulir pendaftaran banpres UMKM yang akan diberikan oleh dinas koperasi dan UKM atau perangkat desa / kelurahan setempat.
  7. Melampirkan Surat Keterangan Berusaha (SKU) bagi pelaku usaha yang memiliki Kartu Tanda Penduduk berbeda dengan alamat domisili usaha.

Jika Anda memenuhi persyaratan di atas, maka Anda berpeluang besar mendapatkan suntikan Rp 2,4 juta untuk pengembangan bisnis.

Perlu diketahui, BLT UMKM tahap 3 belum dibuka saat postingan ini di muat. Mohon jangan mudah percaya jika ada link pendaftaran Bantuan langsung tunai UMKM tahap 3. Jika pendaftaran telah dibuka, kami akan mengumumkan di portal website ini.

Demikian Syarat BLT UMKM Tahap 3 tahun 2021, bantu sebarkan dan semoga bermanfaat.

Share :

Tinggalkan komentar