6 Bantuan Pemerintah Yang Dibagikan Tahun 2021 Dengan Syarat Mudah, Kamu Dapat Nggak?

6 bantuan pemerintah akan dibagikan pada Januari 2021, terima atau tidak? Bantuan pemerintah terus disalurkan kepada bikers yang bermasalah di tengah pandemi Covid-19.

Seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Pangan Pokok, Subsidi Listrik PLN, dan lainnya. Selain untuk membeli kebutuhan sehari-hari, BLT juga bisa digunakan untuk membayar cicilan motor.

Program Bantuan Sosial untuk Rakyat meliputi Program Indonesia Pintar (PIP), Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), & Bansos Rastra / Bantuan Pangan Non Tunai.

Perluasan program bantuan sosial merupakan komitmen pemerintah untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan.

6 Bantuan Pemerintah Di Tahun 2021

6 bantuan berikut yang disalurkan oleh pemerintah pada Januari 2021:

  1. Bantuan Sosial Tunai (BST)

Program bantuan sosial tunai (BST) 2021 akan diberikan kepada 10 juta penerima. Pengendara sepeda motor yang mendapatkan bantuan sosial tunai akan menerima uang tunai Rp 300.000.

Bantuan BST diberikan selama empat bulan berturut-turut dari Januari hingga April 2021. BST tersebut akan dikirim ke bikers house oleh PT Pos.

6 Bantuan Pemerintah
  1. Bantuan sembako

Bantuan sembako akan disalurkan kepada 18,8 juta penerima. Bantuan sembako senilai Rp 200.000 akan disalurkan mulai Januari hingga Desember 2021. Sedangkan untuk biker yang berdomisili di Jabodetabek, bantuan sembako akan dicabut.

  1. Program Keluarga Harapan (PKH)

Bantuan Program Keluarga Harapan akan diberikan kepada 10 juta keluarga penerima. PKH menyasar sejumlah kelompok seperti keluarga, antara lain ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah, penyandang disabilitas, dan lansia.

Bantuan PKH akan disalurkan melalui himpunan bank-bank milik negara (himbara). Bantuan ini diberikan setiap tiga bulan selama satu tahun yaitu Januari, April, Juli dan Oktober.

  1. Subsidi listrik PLN (Token Gratis)

Subsidi listrik gratis PLN dapat diklaim mulai 7 Januari 2021. Program subsidi listrik gratis PLN dan diskon 50 persen akan diperpanjang hingga Maret 2021.

Listrik gratis disediakan untuk memberi daya kepada pelanggan rumah tangga serta kategori bisnis dan industri listrik 450 VA. Sedangkan diskon listrik sebesar 50 persen untuk pelanggan 900 VA.

  1. Kartu pra-kerja

Program kartu pra-kerja akan dibuka kembali pada tahun 2021. Head of Communication for Implementing Management (PMO) Program Kartu Pra Kerja, Louisa Tuhatu, mengatakan terkait jadwal pelaksanaan, skema, dan jumlah penerima bantuan program Kartu Pra Kerja masih menunggu keputusan dari Kementerian Luar Negeri. Komite Penciptaan Kerja.

Peserta kartu pra kerja akan mendapatkan insentif berupa bantuan dari pemerintah sebesar Rp 3,55 juta.

Secara rinci, peserta akan mendapatkan uang bantuan pelatihan Rp 1 juta, insentif pasca pelatihan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan, dan insentif survei Rp 50.000 untuk tiga kali.

  1. Bantuan Dana Desa Langsung

Bantuan Langsung Dana Desa (BLT DD) diberikan kepada 8 juta keluarga penerima manfaat.

  1. Bantuan Dana Desa Langsung

Bantuan Langsung Dana Desa (BLT DD) diberikan kepada 8 juta keluarga penerima manfaat. BLT DD sendiri disediakan oleh pemerintah desa.

Sebelumnya, bantuan sosial non-reguler diberikan pada 2020 sebagai bantuan sosial akibat pandemi Covid-19. Berbagai bentuk bantuan sosial (bansos) akan disalurkan pemerintah.

Demikian 6 Bantuan Pemerintah yang akan dibagiakn di tahun 2021 dengan syarat mudah.

Share :

Tinggalkan komentar