Ada 5 Bantuan Pemerintah Yang Cair Oktober 2020, Segera Daftar Jika Belum Dapat Bantuan Ini

5 Bantuan Pemerintah Yang Cair Oktober 2020 – Kelima bantuan pemerintah yang dikucurkan pada Oktober 2020 ini memang menyenangkan, mulai dari bantuan tunai langsung hingga listrik gratis.

Apakah Anda belum mendapat bantuan dari pemerintah?

Berbagai jenis bantuan telah diberikan pemerintah sejak pandemi melanda Indonesia.

Mulai dari bantuan langsung tunai (BLT), bantuan modal usaha, internet gratis atau murah hingga bantuan listrik gratis.

Jadi bagi masyarakat yang belum atau belum merasakan bantuan pemerintah jangan bersedih karena ada kabar gembira.

Bantuan Pemerintah Yang Cair Oktober 2020

Kabar baiknya, masih ada 5 bantuan langsung dari Pemerintah yang akan dicairkan Oktober ini dilansir dari motorplus-online.

Seperti diketahui, Pemerintah memang memberikan Bantuan Sosial (Bansos) di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Pada Oktober 2020, Pemerintah masih memberikan bantuan langsung kepada masyarakat, ini kabar baik.

Bantuan Pemerintah Yang Cair Oktober 2020

Melansir dari berbagai sumber, berikut 5 model bantuan langsung dari Pemerintah yang akan segera dicairkan pada Oktober 2020:

BLT Rp 2,4 juta untuk UMKM

Kabar gembira di bulan Oktober 2020 karena Pemerintah akan terus memberikan bantuan UMKM hingga triwulan pertama tahun 2021.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada 7 September 2020.

“Ada satu program tindak lanjut yang menjadi prioritas bansos, bantuan tunai terkait Banpres UMKM akan dilanjutkan. Kedua, bantuan tunjangan gaji akan dilanjutkan pada triwulan pertama tahun depan,” kata Airlangga.

Bantuan UMKM ini senilai Rp. 2,4 juta diberikan kepada UMKM yang terdaftar di koperasi di daerah.

Gratis Kuota Internet dari Kemendikbud

Kabar baik berikutnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) diketahui sudah mulai menyalurkan bantuan kuota internet.

Bantuan ini akan diberikan kepada mahasiswa, mahasiswa, guru dan dosen untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama Covid-19.

Oktober ini, bantuan rencananya akan dicairkan untuk tahap I sekitar 22-24 Oktober dan tahap II pada 28-20 Oktober 2020.

Untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut, nomornya harus sudah terdaftar di Data Pendidikan Dasar (Dapodik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Gratis subsidi listrik untuk PLN

Tak ketinggalan, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali memberikan bantuan listrik gratis dan diskon 50 persen untuk masyarakat pada Oktober ini.

Manajer Komunikasi PLN UID Jakarta Raya, Dita Artsana mengatakan, bantuan listrik gratis dan subsidi listrik diperpanjang hingga Desember 2020.

“Pemerintah memperpanjang stimulus keringanan tagihan listrik hingga Desember 2020,” kata Dita saat dihubungi Kompas.com, Rabu (30/9/2020).

Untuk mendapatkan token listrik gratis dari PLN serta subsidi 50 persen, masyarakat dapat melakukannya melalui situs resmi PLN di www.pln.co.id atau aplikasi message sharing WhatsApp.

Bantuan Sosial Beras untuk PKH

Pemerintah juga mencanangkan program bantuan sosial beras (bansos) untuk 10 juta keluarga Program Keluarga Harapan (PKH).

Menteri Sosial Juliari Batubara mengatakan, program bansos beras akan dilaksanakan mulai Agustus hingga Oktober 2020 dengan penyaluran beras sebanyak 15 kg per bulan.

Mengenai mekanisme distribusi, akan didistribusikan dari Bulog dan didistribusikan langsung ke KPM atau titik bagi hasil yang disepakati di tingkat desa.

Tunjangan gaji karyawan sebesar Rp. 600 ribu

Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini diberikan kepada pegawai dan pegawai honorer dengan gaji di bawah Rp5 juta yang memenuhi syarat dan tetap diberikan.

Bantuan Rp 600 ribu untuk karyawan per bulan juga akan diberikan bagi pekerja yang terdaftar secara aktif di BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, 10 September 2020, bantuan ini akan diberikan hingga kuartal pertama 2021.

Untuk memastikan termasuk penerima bantuan atau tidak, Anda bisa konfirmasi ke HRD atau atasan perusahaan.

Demikian informasi terkait 5 bantuan pemerintah yang cair oktober 2020, smeoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk berusaha bukan untuk membeli kopi.

Share :

Tinggalkan komentar