Pasangan Yang Menikah Dengan Biaya Sedikit Rumah Tangganya Lebih Langgeng

Pasangan Yang Menikah Dengan Biaya Sedikit Rumah Tangganya Lebih Langgeng - Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral dan bagi banyak orang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Tidak heran banyak pasangan menginginkan pesta pernikahan mewah.

Pasangan Yang Menikah Dengan Biaya Sedikit Rumah Tangganya Lebih Langgeng
Pernikahan Mewah

Bahkan kadang beberapa bersedia berutang agar dapat menjadi tuan rumah pernikahan yang mewah dan meriah.

Jika Kamu akan menikah atau sedang mempersiapkan pernikahan Kamu, maka artikel ini mungkin menjadi pertimbangan Kamu jika Kamu ingin memiliki pesta pernikahan mewah.

Seperti dikutip dari Brightside, menurut sebuah jurnal yang ditulis dalam 2014 oleh Andrew Francis-Tan dan Hugo M. Mialon, pasangan yang menghabiskan lebih sedikit uang untuk pesta pernikahan lebih suka bertahan. Mengapa demikian?

Penelitian yang dilakukan oleh Profesor dari Emory University adalah meneliti tentang hubungan antara biaya perkawinan dengan panjang waktu pernikahan. Studi ini melibatkan lebih dari 3.000 orang yang telah mengadakan pernikahan sebagai responden.

Hasil studi ini menunjukkan bahwa pasangan yang menghabiskan kurang dari US $1,000 atau sekitar Rp 14.000.000 untuk pernikahan terbukti 50 persen lebih mungkin untuk tinggal bersama lebih lama daripada mereka yang menghabiskan lebih dari US $20,000 atau sekitar Rp 278.000.000. Hal yang sama berlaku untuk cincin pertunangan atau cincin kawin.

Hal ini karena kebanyakan orang cenderung memaksakan kemauan sampai mereka bersedia untuk menghabiskan uang yang tidak sesuai kemampuannya untuk mendapatkan cincin mewah atau pesta pernikahan.

Jadi akhirnya mereka akan memutuskan untuk berutang. Ini adalah apa yang mendorong depresi pasangan setelah menikah dan pada akhirnya akan mengarah pada perdebatan di antara mereka.

Masalah ini adalah faktor terbesar kedua setelah urusan yang membuat orang memutuskan untuk bercerai atau mengakhiri hubungannya. Perlu diingat bahwa pernikahan mewah dan mahal tidak sama dengan pernikahan besar atau mengundang banyak tamu.

Hal ini sebenarnya sah jika Kamu ingin memiliki pernikahan mewah selama sesuai dengan keterampilan Kamu dan tidak perlu berutang.

Sehingga Kamu akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menghindari perdebatan mengenai masalah keuangan dengan pasangan Kamu dan dapat memiliki hubungan yang lebih langgeng.

Coba Kamu bayangkan, jika Kamu tidak menghabiskan banyak uang pada pernikahan, maka Kamu dapat menggunakan uang untuk pergi pada bulan madu mewah dengan pasangan Kamu.

Karena menurut penelitian ini pula, pasangan yang lebih memilih untuk bepergian atau berlibur bersama memiliki 59% kesempatan untuk mendapatkan kehidupan pernikahan yang sukses. (Source : wolipop | Foto : pixabay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel