Alasan Memilih Age Domain Daripada Domain Baru

Alasan Memilih Age Domain Daripada Domain Baru - Bagi kalian yang sering berselancar di dunia website pasti tahu istilah age domain alias domain berumur. Artikel kali akan di jelaskan secara terperinci alasan orang lebih suka dan senang memilih age domain dibanding domain baru.

Pengertian Age Domain

Age domain sendiri ini disebut domain berumur lebih dari 2 tahun, sebagian mastah bilang domain yang lebih dari 5 tahun. Pernyataan umur domain tergantung orang yang menilainya seperti manusia, umur 50 tahun ada yang bilang tua ada yang bilang masih muda.

Tak usah diperdebatkan lagi masalah umur yang penting minimal umur 2 tahun dan belum dihapus data umur di whois registry. Jika telah dihapus, Age domain biasanya kembali muda lagi, terhitung nol hari. Kok bisa begitu?

Alasan Memilih Age Domain Daripada Domain Baru
Ilustrasi Blog

Menurut siklus domain, Domain yang tidak diperpanjang setelah melewati masa expired, redemption, dan pending delete maka domain aktif akan dikembalikan ke registry. Domain akan akan kembali jika ada yang mendaftar ulang namun usia domain terhitung 0 hari, bisa disebut nekarnasi.

Alasan Memilih Age Domain / Expired Domain

Banyak faktor orang lebih memilih age domain daripada domain baru, tapi sebagian orang lebih suka memilih domain baru dengan berbagai alasan yang masuk akal. Lalu apa alasannya?

  • Backlink
  • Umur
  • Kepercayaan
  • Lebih Cepat Terindex
  • Trafik


Diatas merupakan alasan orang suka dengan Age domain, akan kami jelaskan sedikit :

Backlink

Orang mengincar Age domain cuma karena backlinknya berasal dari domain authority, sudah jelas disukai Google dan pastinya berkualitas.

Age domain yang memiliki backlink tidak berkualitas yang berasal dari domain murahan bukan authority akan percuma dan sia-sia walaupun jumlahnya banyak apalagi DA PA Tinggi.

Umur

Semakin tua santannya semakin banyak, begitu kata pepatah. Kata-kata tersebut berlaku juga pada domain. Search engine akan mudah mengenali domain tua apalagi diserver google telah ada namanya semakin mempermudah kinerja server.

Kepercayaan

Pada umumnya, domain yang sudah masuk pageone lebih dikenal orang dan dipercaya orang jadi orang percaya bahwa website tersebut memeberikan informasi real walalupun sudah beda pemiliknya dan juga niche nya.

Lebih Cepat Terindex

Faktor umur membuat postingan cepat terindex, karena server dengan mudah mengenali nama domain. Sebagian orang menyangka, susah diindex google karena hosting atau postingan tak berkualitas, itu salah.

Trafik

Entah ini nyata atau hanya kebetulan saja bahwa Age domain lebih cepat mendapatkan trafik. Bisa dibilang iya, bisa dibilang tidak. Dibilang iya karena alasan diatas, mau dibilang tidak karena kualitas hosting, artikel, dan template.

Menggunakan hosting yang cepat, template yang seo friendly, dan artikel dengan konten berkualitas cepat pageone yang berujung pengunjung naik drastis.

Mungkin itu alasan para blogger menyukai Age domain, penjelasan terperinci akan dijelaskan lain hari.
Foto : Pixabay

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel