Wisata Adventure Bosamba Rafting Bondowoso

Wisata Bosamba Rafting Bondowoso - Bagi kalian yang memiliki adrenalin tinggi dan beradventure, cobain nih arung jeram di Kabupaten Bondowoso bernama Bosamba Rafting. Bosamba sendiri kepanjangan dari Bondowoso Sampean Baru.

Wisata Adventure Bosamba Rafting Bondowoso
Foto Bosamba Rafting

Sampean baru merupakan nama sungai terbesar di Bondowoso, arus air sangat deras dan kanan kiri tebing tinggi. Sungai ini salah satu bagian siklus hidrologi berperan sangat penting dalam peradaban manusia.

Bosamba Rafting

Wisata arung jeram ini tak hanya di kunjungi wisatawan dalam negeri tapi sering dikunjungi para turis asing. Para turis memang menyukai hal-hal yang bersifat menantang dan alami mungkin di negaranya belum ada arung jeram.

Letak Bosamba Rafting berada di Desa Tamankrocok Kecamatan Tegalampel bukan di Wonosari, jalur sungainya membentang dari arah barat hingga timur menuju kabupaten Situbondo.

Taman krocok merupakan desa terpencil yang baru saja dilakukan pemecahan wilayah dengan Desa Sekarputih dan Klabang Agung.

Harga Tiket

Harga tiket masuk ke Wisata Bosamba Rafting Bondowoso, cukup terbilang sangat murah, tetapi bukan murahan, kalian akan dihidangkan pesona keindahan oleh Wisata Bosamba Rafting Bondowoso.

Wonderful Rafting
Fun Rafting Rp.175.000 min 2pax
Paket Pelajar Rp.125.000 min 5pax

Screaming Flying Fox
Meluncur dari ketinggian Rp.30.000/px

Creative Outbound
Kids Outbound Program 4-5 Jam Rp.50.000/pax min 50pax
Leadership Basic Training For Student Rp.150.000/pax min 30pax

Skrimish Paint Ball
Combat Game Rp.150.000/pax min 20pax

Cycling Adventure
Fun Adventure Rp.75.000/pax min 10pax

Bagi pemula yang ingin mendongkrak adrenalin melalui olah raga ini, panitia telah menyiapkan tim untuk mengatasi khusus pemula dan kabarnya panitia juga menyiapkan fotografer yang siap mengabadikan moment liburan kalian.

Ada tempat khusus wisatawan yang membawa keluarga yang aman dari banjir dan bisa memotret pemandang yang cantik. Selain itu juga bisa turun ke sungai, menikmati segarnya air sampean baru.

Penyewaan

Aktivitas rafting telah berdiri sejak tahun 2008 ini cukup digemari para penggila adernalin. Bosamba menyediakan:
  • Perahu Karet (menampung sebanyak 6 orang)
  • Baju Pelampung
  • Dayung
  • Ruang ganti dan kamar mandi
  • Helm

Fasilitas

Wisata Rafting Bosamba Bondowoso, bisa dibilang wisata alam yang lengkap akan berupa fasilitas dan layanan termasuk:
  • Area parkir kendaraan
  • Kamar mandi
  • Mesjid
  • Restoran dan sebagainya

Rute menuju Bosamba (Maps)

Bagi teman-teman yang datang dari kota Bondowoso, tidak lagi bingung untuk pergi ke lokasi Wisata Wisata Bondowoso Bosamba. Tapi jangan khawatir untuk turis di luar kota Bondowo, Anda dapat meminta petunjuk di peta Google. Jadi teman saya tidak akan tersesat untuk dapat menemukan tur ini.

Tips

Sebelum pergi ke Bosamba Rafting Bondowoso Tourism, yang perlu dipersiapkan adalah aksesori seperti kacamata hitam, topi, dan yang terpenting adalah kamera dan beberapa item tambahan lainnya.

Dan jangan lupa untuk mempersiapkan kendaraan fisik dan teman Anda karena perjalanan yang akan Anda ambil membutuhkan energi dan kesabaran ekstra. Ada satu hal lagi yang harus dibawa teman, yaitu uang untuk membeli kebutuhannya.

Waktu yang tepat mengunjungi Bosamba rfating adalah pada musim kemarau dikarenakan arus air yang normal dan juga jernih. Jika musim hujan sering arus deras dan keruh membuat para turis kewalahan mengatur keseimbangan perahu.

Nah, dari ulasan di atas, ayo ke Bondowoso dan rasakan sensasi surga yang tersembunyi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel