Tiket Masuk Kawah Wurung Murah Meriah dengan Pemandangan Yang Mempesona

Tiket Masuk Kawah Wurung Murah Meriah dengan Pemandangan Yang Mempesona - Siapa yang tidak mengenal keindahan negara Indonesia, negara ini memang memiliki tempat yang sangat nyaman dengan pemandangan yang istimewa dan mempesona, sehingga banyak wisatawan dari luar negeri datang ke Indonesia hanya untuk menikmati keindahan alam yang dimiliki tanah Indonesia ini.

Tiket Masuk Kawah Wurung Murah Meriah dengan Pemandangan Yang Mempesona
Bukit Teletubbies Kawah Wurung

Dan oleh karena itu Indonesia sangat layak dijadikan tujuan wisata yang luar biasa, pesona alam yang terbukti dan keindahan yang dihadirkan oleh Negara Indonesia mampu menarik wisatawan asing untuk berduyun-duyun bonding datang ke Indonesia.

Di sini kita melihat tempat-tempat wisata yang terletak di Jawa Timur, di daerah yang terletak di bagian timur pulau Jawa, memang ada banyak tempat wisata yang tidak bisa diremehkan, karena semuanya memiliki pemandangan indah yang luar biasa, salah satunya adalah Wurung.

Kawah. Bagi Kamu yang berada di kawasan Jawa Timur, maka luangkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata kawah Wurung ini, Kawah Wurung terletak di Desa Jampit, Kecamatan Ijen (Dulu Sempol), Kabupaten Bondowoso.

Kawah Wurung

Kawah Wurung adalah tur yang baru-baru ini dibuka untuk masyarakat luas dan belum dipromosikan oleh pemerintah daerah untuk menjadi tempat wisata, tetapi keindahan alam yang ditawarkannya sungguh luar biasa, nama tur Kawah Wurung mulai menonjol dan dikenal oleh wisatawan lokal dan negara asing.

Daerah Kawah Wurung adalah daerah berbukit yang ditumbuhi rumput hijau yang sangat indah dan juga sangat menawan.

Mungkin bagi pengunjung yang datang ke sini akan mengingat betapa indahnya suasana perbukitan khas film teletubies.

Lokasi Kawah Wurung yang agak dekat dengan Kawah Ijen juga merupakan salah satu kelebihan bagi wisatawan, karena pengunjung dapat mengunjungi dua (2) tempat wisata sekaligus dalam sehari, yang keduanya memiliki pemandangan yang sangat spesial dan menawan.

Setelah Kamu mencoba menjelajahi lokasi tur ini, maka bahkan selama perjalanan Kamu telah melihat keindahan panorama alam yang menakjubkan dari perkebunan dan hutan pinus seperti di film-film Hollywood.

Udara sejuk dan dingin menambah suasana alami kedamaian karena posisinya berada di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut, lokasinya cukup tinggi untuk merasakan udara sejuk plus nuansa pepohonan yang masih sering ditemukan.

Kawah Wurung juga sangat cocok untuk dijadikan lokasi bagi Kamu yang suka olah raga off road, tempatnya cukup luas dan juga pemandangan yang menawan menjadi nilai tambah bagi Kamu untuk melakukan kegiatan outdoor seperti itu.

Beberapa waktu lalu lokasi ini juga dieksplorasi sebagai lokasi untuk berlatih paralayang dan olahraga ekstrim yaitu hang gliding. Bagi Kamu yang berkunjung, jangan lupa membawa kamera dan mengambilnya dengan kamera Kamu, karena lokasinya yang mempesona bisa menjadi objek yang luar biasa di album foto Kamu.

Dan jangan lupa untuk mengunjungi bukit Cincin yang juga termasuk dalam area. bukit cincin adalah genangan air besar dan kering yang berwarna hijau karena rumput yang tumbuh. Bentuknya seperti kaldera besar yang sangat menawan dan juga akan enak dipKamung.

Lokasi kawah wurung

wisata kawah wurung terletak di desa Jampit, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso. mengikuti titik GPS dan juga peta @ -8.0635817.114.1656739

Rute ke kawah wurung

Jika Kamu terbang dari Banyuwangi, ikuti jalan menuju Kawah Ijen, setelah melewati air terjun pahit sekitar 2 km, ada penunjuk dengan tanda kecil yang menunjukkan jalan ke Kawah Wurung, maka Kamu harus belok kiri ikuti saja petunjuknya, jangan Jangan takut tersesat karena sudah banyak arah dan akhirnya tiba.

Dan jika Kamu berangkat dari Bondowoso, maka Kamu cukup mengikuti jalan menuju Kawah Ijen. Sesampainya di daerah sempol Kamu harus mengambil jalan menuju jampit.

Berbeda dengan arah Banyuwangi jika arah sempol sangat minim karena tidak ada manajemen resmi. Akan lebih baik jika Kamu memberdayakan orang-orang di sekitar karena sudah pasti bahwa orang-orang di sekitar sini akan menunjukkan arah yang benar dan juga mereka cukup ramah

Harga tiket masuk ke kawah wurung

untuk menikmati keindahan dan eksotisme kawah hijau ini, Kamu hanya perlu membayar Rp5.000 per orang, cukup murah bukan? bahkan biaya ini juga dikelola oleh penduduk setempat untuk menjaga dan merawat kawah wurung ini, sehingga biaya ini sangat berguna untuk pengembangan tempat wisata di Bondowoso ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel