Khasiat Pasta Gigi Bersertifikat Halal Yang Belum Kamu Ketahui

Manfaat Pasta Gigi Bersertifikat Halal - Menyikat gigi merupakan keharusan agar gigi kuat dan tidak kuning. Jika gigi putih bersih memudahkan kita untuk tersenyum dan bercanda maka dari itu kita diharuskan menyikat gigi sebelum tidur, setelah bangun tidur, dan selesai makan yang pasti dengan pasta gigi halal MUI.

Khasiat Pasta Gigi Bersertifikat Halal
Pasta Gigi Herbal by Pixabay

Saat ini dunia medis mengembangkan pasta gigi herbal alami yang pasti disukai orang Indonesia dan tetap dijamin kehalalannya. Ini terbukti banyak masyarakat yang menggunakan pasta gigi herbal untuk sehari-hari.

Di zaman Rasulullah SAW belum ada yang namanya pasta gigi, biasanya orang zaman dulu menggunakan siwak, kayu khusus untuk membersihkan gigi. Di desa pelosok Indonesia menggunakan batubata (batu merah) untuk membersihkan gigi.

Pasta Gigi Halal

Yang dimaksud Pasta Gigi Herbal adalah pasta gigi yang menggunakan lebih sedikit bahan kimia dan meningkatkan kandungan bahan alami. Misalnya untuk deterjen, pasta gigi hrbal ini tidak menggunakan Sodium Lauryl Sulfate (SLS), yang dapat menyebabkan luka pada orang dengan mulut kering, menyebabkan efek samping yang merugikan pada jaringan lunak di rongga mulut, menyebabkan iritasi pada jaringan lunak mulut,

Pasat gigi herbal yang menggunakan Sodium Lauryl Sarcosinate lebih aman, lebih lembut dan lebih sedikit busa. Jadi mohon dipahami, yang herbal tidak menimbulkan busa sebanyak di pasta gigi non herbal.

Setidaknya busa ini lebih bernilai, karena itu berarti tidak memiliki abrasif yang kuat, tetapi masih memiliki daya bersih yang tinggi. Sehingga pasta gigi herbal sangat cocok untuk gigi sensitif, atau mudah sakit, seperti pasta gigi Sensodyne yang beredar di pasaran.

Pada umumnya pasta gigi herbal tidak mengandung Fluoride. Fluoride adalah senyawa kimia yang digunakan sebagai bahan pembuat pasta gigi.

Senyawa ini dipercaya bisa memperkuat gigi, tetapi ternyata berbahaya jika tertelan. Senyawa fluoride dapat menumpuk di dalam tubuh, terutama di tulang dan kelenjar. Kadar fluoride yang terlalu tinggi akan mengganggu fungsi organ-organ penting dalam tubuh.

Satu lagi kelebihan pasta gigi herbal. Kita bisa menyikat gigi sampai kering. Caranya, bersihkan sikat gigi dengan air.

Tuang cukup pasta ke sikat gigi. Dan gosok gigi Anda tanpa perlu berkumur dulu. Sikat gigi Anda dengan seksama selama sekitar 2 menit.

Dan terakhir bilas mulut Anda hingga bersih. Bagi mereka yang telah menyikat gigi dengan pasta gigi Enzym, tentu saja mereka terbiasa menyikat gigi dengan cara ini. Pasta gigi herbal juga sangat cocok digunakan oleh orang yang menggunakan kawat gigi (behel).

Anda tidak akan bisa menyikat gigi lama (2 menit) jika Anda menggunakan pasta gigi biasa, karena sangat kasar.

Khasiat / Manfaat Pasta Gigi Herbal

Bahan utama dari Pasta Gigi Herbal HPAI adalah siwak atau miswak. Siwak digunakan sebagai pembersih gigi yang memiliki kelebihan karena terbukti mengandung mineral alami yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang dan memelihara gusi. Siwak juga berfungsi untuk mengikis dan membersihkan bagian dalam mulut.

Bahan kimia yang bermanfaat di siwak adalah sebagai berikut:

Klorida, Pottasium, Sodium Bikarbonat, Fluorida, Silika, Sulfur, Vitamin C, Trimethylamine, Salvadorin, Tannin dan beberapa mineral lain yang berfungsi membersihkan gigi, memutihkan dan menyuburkan gigi dan gusi.

Antibakteri Asam, seperti astringen, abrasive dan deterjen yang berfungsi membunuh bakteri, mencegah infeksi, menghentikan pendarahan di gusi.

Enzim yang mencegah pembentukan plak yang merupakan penyebab peradangan gusi dan penyebab utama kehilangan gigi prematur.

Sebelum membeli pasta gigi baik itu herbal maupun bukan herbal, cek dulu cap halal dari Kementerian Agama (Kemenag) di kemasan, kabarnya sertifikat halal tidak dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel