Gaji Prabowo Akan Disumbang ke Yayasan Kanker dan Zakat Yang Membutuhkan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku terus mengambil gaji dan fasilitas yang disediakan oleh negara. Anggota Dewan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan Prabowo diminta oleh negara untuk terus menerima gaji Menhan.

Gaji Prabowo Akan Disumbang ke Yayasan Kanker dan Zakat Yang Membutuhkan
Prabowo Subianto | Foto : FP Prabowo

"Menurut Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Sekretariat Negara (SetNeg) Bapak Prabowo selaku Menteri Pertahanan wajib menerima gaji dan fasilitas dari negara," kata Andre saat dihubungi, Sabtu (11/2/2019) ).

Awalnya, Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo tidak akan menerima gaji karena niat tulusnya untuk melayani negara. Namun, kata Andre, Prabowo mematuhi perintah negara yang masih harus menerima upah dan fasilitas.

"Karena perintahnya seperti itu, dia adalah orang yang mematuhi prinsip dan mematuhi aturan, ya menerimanya," kata Andre.

Meski begitu, gaji yang diterima oleh Ketum Gerindra akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.

"Tapi nanti uangnya akan diserahkan ke yayasan kanker, rumah zakat dan lainnya yang membutuhkannya," kata anggota Fraksi DPR Gerindra.

Prabowo Tetap Terima Mobil Resmi
Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menekankan bahwa ia akan terus menerima gajinya sebagai menteri. Prabowo mengatakan akan menggunakan gaji sebaik mungkin.

"Saya tidak tahu di mana itu. Intinya, masak kami tidak menerima gaji, kami akan menerima gaji dan kami menggunakannya sebaik mungkin," kata Prabowo.

Tidak hanya gaji, Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan bahwa ia masih menerima hak lain sebagai menteri, yaitu menggunakan mobil dan tempat tinggal resmi. Seperti menteri lainnya, Prabowo mendapat Toyota Crown 2.5 HV G-Executive.

"Ya, itu digunakan. Ya, itu digunakan jika (tempat tinggal resmi), oh ketika kita menggunakannya untuk apa, kan ada itu," katanya.



Sumber : Merdeka dan yahoo https://id.berita.yahoo.com/gerindra-gaji-prabowo-akan-disumbangkan-062005453.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel