Tata Cara Menghubungi Dosen Via Chat yang Baik dan Benar

Tata Cara dan Susunan Kalimat Menghubungi Dosen Via Chat dan SMS yang Baik - Tidak ada salahnya seorang mahasiswa yang ingin konsultasi dengan menghubungi dosen terlebih dahulu membuat janji melalui aplikasi chat, tidak harus datang langsung kerumahnya atau menemuinya di kampus.

Tata Cara Menghubungi Dosen Via Chat dan SMS yang Baik
Etika dan tata cara menghubungi dosen

Dahulu, orang menghubungi dosen selalu melalui telepon, dosen pun senang, namun sekarang hal itu sudah jarang karena terasa mengganggu aktifitasnya, jadi lewat chat itu lebih baik dengan syarat menggunkan kalimat yang benar dan mudah dipahami.

Tidak ada yang melarang menghubungi dosen lewat chat, chat ini bisa menggunakan SMS, whatsapp, line, Facebook atau messenger lainnya. Kamu harus tahu, aplikasi apa yang dipakai oleh dosen.

Jika melalui SMS rasanya sangat tidak mungkin karena biaya SMS yang cukup mahal, dosen enggan untuk membalasnya. Saat ini, kebanyakan dosen telah memiliki aplikasi chatingan karena biaya internet lebih murah.

Tak sembarang kamu menghubungi orang yang terhormat, jangan disamakan menghubungi teman atau kerabatmu. Misal pembukaan salam dengan kata Ping, p, woi, hai, cok, bro, cuy, dan kata-kata lain yang akrab.

Kepada orang yang lebih tua atau orang di hormati, harus gunakan etika dan tata cara yang baik agar tidak tersinggung. Dibawah ini contoh etika menghubungi Dosen melalui Chat:

Tata Cara Menghubungi Dosen Via Chat dan SMS yang Benar
Tata cara dan Kalimat chat menghubungi dosen | Foto : net

Dari gambar diatas, sudah jelas urutan kalimat chat dari salam, isi, dan penutup sangat menghormati beliau, dengan adab sopan santun mudah-mudahan diberi kelancaran berkonsultasi.

Saran kami dengan mempraktekkan cara diatas kemungkinan 80% chat kamu akan dibalas dan diperbolehkan konsultasi.

Sesuai kalimat dan bahasa yang mudah dimengerti oleh dosen, menggunakan bahasa Indonesia itu lebih baik, kalau perlu dengan kalimat rayuan namuan tidak boleh memaksa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel