Pendaftaran CPNS Beberapa Hari Lagi di 68 Kementerian dan 462 Pemprov / Pemkab / Pemkot

Pendaftaran CPNS 2019-2020 Beberapa Hari Lagi di 68 Kementerian dan 462 Pemprov / Pemkab / Pemkot - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan segera dibuka. Menteri Reformasi Administrasi dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo telah menandatangani dokumen formasi baru.

"Saya menandatangani pendaftaran CPNS hari ini," kata Tjahjo saat dikonfirmasi, Senin (28/10).

Dalam lembar yang ditandatangani, pendaftaran CPNS dibuka untuk 68 Kementerian / Lembaga dan 462 CPNS di Pemerintah Provinsi / Kabupaten / Kota.

Registrasi direncanakan dibuka pada 11 November. Dilakukan online melalui SSCASN BKN. Pelamar hanya diperbolehkan untuk melamar 1 lembaga dan pembentukan posisi di Kementerian / Lembaga atau Pemerintah Provinsi / Kabupaten / Kota.

Sistem seleksi akan menerapkan Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang direncanakan akan dimulai pada Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Lapangan (SKB) pada bulan berikutnya.

CPNS 2019 - 2020 | Foto : Net

Tjahjo mengingatkan para pelamar untuk waspada terhadap orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang memikat bantuan. Apalagi ketika dimintai uang sebagai penulus, agar ditolak. "Karena, tidak ada satu pihak pun yang bisa membantu proses kelulusan," tambah Tjahjo.

Sebagai informasi, setelah membuka pendaftaran pada November, pengumuman hasil seleksi administrasi akan dibuat sebulan kemudian.

Kemudian pada bulan Februari 2020 SKD akan dilakukan, sedangkan pada bulan Maret hasil SKD akan diumumkan dan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Lapangan (SKB) akan ditutup dengan pengumuman integrasi nilai SKD dan SKB pada bulan April 2019.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel