Motor Bekas Bondowoso Murah Meriah dan Berkualitas Hanya Disini

Motor Bekas Bondowoso - Kali ini akan berbagi tips mengecek sepeda motor saat membeli motor bekas atau Second langsung dari pemilik motor dan showroom. Membeli sepeda motor bekas tidak semudah membeli sepeda motor baru dari dealer resmi.

Karena sepeda motor yang ingin Anda beli telah digunakan oleh orang-orang dan kami tidak tahu apa yang telah diganti dan bagaimana pemilik pertama merawat sepeda motor.

Jual beli motor bekas semakin hari semakin melonjak selain harga yang tidak semahal beli baru dikarenakan kebutuhan mendesak budget mepet apalagi di bulan ramadhan untuk kepentingan bersilaturahmi.

Kredit motor bekas masih menjadi kebutuhan primer dibanding beli cash. Showroom motor bekas berlomba-lomba memberikan kemudahan pembeli dalam pembayaran. DP murah namun angsuran tinggi, ada pula DP Tinggi angsuran rendah.

Harga motor bekas menyesuaikan speksifikasi dan kondisi motor, jangan sampai tergiur rayuan penjual dan harga murah. Sebelum membeli motor seken, alangkah baiknya membaca tips dibawah ini.

Tips Membeli Motor Bekas

Periksa Gir dan Rantai

Jika kendaraan baru, harus ada spidol pada baut roda belakang. Dan ada juga plat penahan baut agar tidak lepas yang dipasang rapi.

Jadi seperti ini, jika motor tidak pernah berganti gigi, sangat mungkin bahwa motor jarang akan keluar (juga bercampur dengan km di speedo), Anda dapat mengatakan usia penggunaan masih muda (lihat juga disk untuk menyimpulkan).

Gir Motor | Foto : Net

Tetapi juga jika rantai sepeda motor telah diganti, lihat kebersihan rantai dan perlengkapannya. Jika bersih dan terawat tidak ada kotoran yang menempel berarti motor dipertahankan, bagian paling kotor dipertahankan, kemungkinan besar bagian lain juga dirawat (lihat juga mesin). Lanjutkan langkah selanjutnya.

Bagian mesin

Setelah melihat tingkat kekotoran di area roda gigi dan rantai, lihat juga mesinnya, terutama di area Head Cylinder karena area itu memiliki keluhan terbanyak dan menyimpan rahasia sepeda.

Bagian ini yang sering mengalami rembesan oli bisa dikatakan di bagian ini kunci motor ini sehat atau tidak.

Selain itu, periksa juga bagian-bagian lain seperti Girbox jika ada lecet atau sejenisnya jika ada lecet yang cukup dalam bersiap-siap untuk mengubah pilihan motor.

Cakram

Disk memiliki korelasi dengan rantai dan gigi, dapat dilihat dari disk yang tererosi atau tidak menunjukkan apakah motor sudah berjalan jauh atau tidak dan perilaku mengemudi pemiliknya.

Baut di sekitar T, Shock dan Baut di sekitar mereka

Inilah bagian yang menurut saya sangat penting, perhatikan baik-baik baut area kemudi. Baik di area Segitiga atas (jika sepeda motor adalah bar), baut Area T Bawah, baut Kompetitif (jika terlihat), dan area di sekitar roda depan dan bodi depan serta As Shock.

Untuk alasan apa, hanya di sinilah motor akan terlihat jika motor ini pernah mengalami tabrakan, jika belum yakin bahwa baut masih asli dan tidak ada tanda-tanda lepas.

Jika ada jejak yang telah dibuka di area Shock (bagian T dan segitiga atas) periksa Shock seolah-olah itu baru saja diturunkan atau memang telah dibuka karena layanannya baik tekan atau ganti oli.

Periksa apakah bagian telah dibuka atau tidak, apakah pernah ada jejak tanda yang cukup (periksa hanya dukungan, jika bar sepeda motor mudah untuk melihat apakah bebek dan metik sulit), lihat sekeliling dekat roda, Di belakang setir jika Anda pernah mengalami tabrakan yang parah tentu terlacak pada setrika belakang setir, terkadang blog mesin juga terkena goresan.

Kesimpulannya, kebanyakan orang memeriksa kendaraan kedua dari suara mesin, jika terasa halus, itu dianggap baik.

Percayalah, memperbaiki mesin jauh lebih mudah daripada meningkatkan kenyamanan motor itu sendiri. Mencari sepeda motor mesin yang baik jauh lebih mudah daripada mencari sepeda motor yang bebas dari kecelakaan atau jatuh.

Membeli motor kedua lebih efisien dan meminimalkan kerugian saat dijual kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel