Cara Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan Dengan Ramuan Tradisional

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Ramuan Tradisional dari dalam dan luar - Perubahan bentuk tubuh setelah melahirkan bayi pada beberapa wanita bisa menjadi sumber ketidaknyamanan dan bahkan kehilangan kepercayaan diri.

Cara Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan Dengan Ramuan Tradisional
Ramuan Tradisional Mengecilkan Perut

Jika dibiarkan berlanjut ini dapat mempengaruhi keharmonisan rumah tangga karena istri tidak bisa lagi merasakan kehidupan seksual yang menyenangkan seperti sebelumnya.

Anda bisa mendapatkan solusi untuk masalah ini dengan menggunakan metode tradisional warisan leluhur kita.

Beberapa orang memang lebih suka ramuan tradisional untuk mengatasi masalah kesehatan karena mereka diyakini tidak menimbulkan efek samping.

Berikut cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional dari luar dan dalam dengan cepat tanpa obat kimia.

Ramuan tradisional untuk perawatan dari dalam

Ramuan yang Anda butuhkan untuk membuat ramuan herbal asam kunyit ini adalah 3 atau 4 segmen kunyit yang dicuci bersih dan kemudian dicacah atau dicampur hingga halus, asam secukupnya, dan 3 gram gula aren.

Campur kunyit parut dengan 3 gelas air dan asam jawa secukupnya lalu rebus hingga mendidih. Agar rasanya lebih enak, Anda juga menambahkan gula jawa dan aduk hingga merata. Setelah bahan mendidih diamkan sampai dingin kemudian saring dan bumbu siap diminum.

Ramuan ini bermanfaat bagi ibu setelah melahirkan, yaitu mengembalikan kesehatan tubuh sambil mengencangkan perut.

Selain bermanfaat bagi wanita yang telah melahirkan, obat herbal ini juga dapat dikonsumsi oleh wanita yang sedang menstruasi. Ramuan asam kunyit ini berkhasiat untuk melancarkan haid, menghilangkan bau tak sedap, dan menghilangkan rasa sakit haid.

Ramuan tradisional untuk perawatan dari luar

Resep 1
Cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional dari luar bisa dilakukan dengan ramuan tanaman herbal seperti rimpang bangle, tepung beras, pulo sari, jahe, asam, dan kayu manis.

Anda hanya perlu mencampur semua bahan di atas dan mendistribusikannya di perut dan punggung. Ramuan herbal ini dapat membantu membuat ibu merasa nyaman saat merampingkan perut.

Resep 2
Untuk resep kedua ini, bahan-bahan yang Anda butuhkan sangat sederhana dan mudah ditemukan di dapur Anda sendiri, dua hingga tiga kulit pisang.

Kukus kulit pisang yang sudah dicuci dengan jus jeruk nipis dan minyak kayu putih selama sekitar 20 menit. Setelah itu hancurkan kulit pisang dan tempelkan di perut wanita yang melahirkan.

Ramuan ini berkhasiat untuk menghangatkan perut sekaligus membuat perut menjadi lebih langsing secara alami.

Anda bisa mencoba resep di atas sebagai cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional.

Tanah air kita dikenal memiliki keanekaragaman tanaman herbal yang luar biasa yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan atau merawat kecantikan. Jadi tunggu apa lagi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel