Tips Mengatasi Iklan Blank Putih Akun Adsense Lama

Tips Mengatasi Iklan Blank Putih Akun Adsense Lama - Kali ini kami berbagi tips yang mungkin dikeluhkan banyak publisher adsense google yaitu iklan blank padahal akun Google adsense lama. Rasanya perih sekali bila memiliki situs terawat tapi iklan muncul alias blank pada blog.

Banyak faktor penyebab iklan tidak muncul (blank), faktor itulah yang akan kami bahas disni agar para publisher sukses menghasilkan uang dengan cepat melalui Internet.

Berbagai website telah dibaca cara mengatasi iklan blank putih pada situs blog tetapi hasilnya nihil.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Tidak Muncul/Blank di blog
Tips Mengatasi Iklan Blank Putih Akun Adsense Lama

Sebagian orang bilang, pemicu iklan blank adalah akun hosted. Sebenarnya akun adsense hosted bukan faktor utama karena sekarang google menolak website yang tidak sesuai dengan akun adsensenya.

Misal akun adsense hasil Youtube, google pasti akan menolak website bersubdomain blogspot jika di daftarkan, untuk berdomain TLD pasti diterima jika sesuai syarat dan akun hosted akan otomatis berubah menjadi non hosted.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Tidak Muncul/Blank di Blog


1. Akun Masih Baru

Pada saat publiser menerima ucapan selamat situs anda terpenuhi rasanya bahagia banget seperti terbang ke atas awan namun akan jatuh kembali ke bumi jika iklan yang dipasang dengan benar ternyata masih blank, tidak muncul satupun.

Jangan khawatir, Google memang sengaja membuat iklan blank sampai robot google merayapi seluruh situs yang dipasang code iklan. Butuh waktu beberapa menit bahkan berhari untuk merayapi tergantung tingkat kesulitan template website.

2. Verifikasi PIN atau Alamat

Setelah memiliki akun adsense, Tim google membutuhkan biodata publisher untuk menerima penghasilan serta membuktikan bahwa publisher benar-benar manusia atau fiktif.

Jika saldo earning mencapai $10, otomatis tim google akan mengirim PIN melalui pos Indonesia maka dari itu isi nama dan alamat sesuai KTP atau SIM. Gunakan KTP / SIM yang tidak rusak tidak ada baret, percuma rasanya hasil foto bagus tapi materialnya baret.

Sesuaikan nama dan alamat sesuai KTP / SIM, jangan menambahkan kata-kata agar google tidak bingung yang berujuk ditolak.

3. Gunakan Template Sederhana

Template ini sangat penting untuk menampilkan iklan, penggunaan Template sederhana akan memudahkan iklan GA nongol di web. Penempatan ikla pada situs juga menunjang kehadiran iklan GA.

Saran kami gunakan Template sederhan dan jangan gunakan terlalu banyak widget yang akan menutupi iklan GA yang berakhir dengan Banned Akun karen Invalid Klik.

Jangan sering-sering gonta-ganti template, karena akan menyusahkan robot google merayapi web, sehingga dianggap web baru.

4. Melanggar ToS Tim Google

Sebelum melaju ke dunia blogger, pastikan anda membaca TOS yang diberikan google. Googel akan memberikan syarat umum setiap produknya seperti Blogger, youtube, dan admob. Anda bisa membaca kembali dan memahami isi perjanjian Tos Google.

5. Konten Tidak Relevan dengan Iklan

Jika ingin menjadi penulis, berbagilah informasi yang relevan dan akurat. Google memiliki sedikit karyawan tapi profesional yang tersebar diseluruh dunia.

Konten yang dibahas tidak sesuai iklan yang ada walaupun anda menyematkan pancingan keyword agar iklan tidak blank.

Memancing iklan dengan menyematkan kata kunci itu dilarang google walaupun tidak menyebabkan banned permanent tetapi membuat iklan kosong. Buatlah konten yang relevan dengan iklan GA pada waktu itu, yang sering ada muncul iklan kesehatan, otomotif, finance, bank, legal, dan lawyer.

6. Kualitas Konten Rendah

Seringkali google memberi masukan kepada para publisher bahwa konten harus berkualitas tinggi, jangan isi website deng konten kualitas rendah bila website tentang money site.

Website saat ini kebanyakan konten curhat namun point utama tidak ada bahkan tidak akurat alias hoax. Hindari rewrite tanpa menyertai sumber, apalagi copy paste 100%, robot google akan mengcrawl konten tersebut hasil tulisan sendiri atau hasil copas.

Isi artikel dengan minimal 500 kata dan 200 kosakata unik, alhasil website akan mendapatkan nilai plus dari mbah google. Lebih banyak kosakata lebih baik apalagi unik dapat meningkatkan CPC iklan.

7. Website General / Umum / Gado-gado

Pada jaman dahulu kala sebelum google canggih, website gado-gado iklan selalu tayang dan juga menempatkan iklan dimana saja serta klik iklan sendiri diperbolehkan.

Banyak publisher melakukan kecurangan, namun saat ini cara curang itu sudah tidak diperbolehkan lagi bahkan google langsung banned permanent akun GA nya.

Tim Google lebih menyukai website yang memiliki konten yang satu niche agar memudahkan iklan tayang. Bukan permintaan google tetapi permintaan para advertiser yang merasa dirugikan jika iklan tayang tak sesuai target.

8. Hindari Kata-kata yang di Larang Google

Jika ingin berbagi informasi, hindari kata-kata yang dibenci google, kata-kata apa yang dibenci google? Baca dan pahami ToS Google.

9. Terlalu Banyak Spam

Hindari spam sana-sini apalagi di sosial media, walaupun tidak dilarang google tetap saja namanya spam tidak diijinkan. Googel akan memberi sanksi Soft terapi kepada publisher yang nakal ngemis-ngemis minta klik website atau klik iklan.

10. Backlink Sedikit

Dibalik Website profesional pasti di iringi dengan backlink kualitas tinggi, carilah backlink yang memang benar-benar murni berbagi seperti web Edu, go.id, wikipedia, portal berita dan web raksasa lainnya.

Google menyukai situs yang mempunyai trafik pengunjung organik, trafik yang berasal dari Search Engine baik itu Google, bing, yandex, dan mesin pencari lainnya.

Itulah beberapa faktor dan solusi cepat cara mengatasi iklan blank pada website blog / wordpress. Jika 10 solusi diatas sudah diperbaiki namun tetap saja iklan blank, itu berarti kualitas konten rendah dan atau iklan tidak ada yang relevan dengan konten.

Tingkatkan kualitas nulis dan trafik pengunjung organik, dengan begitu nilai Trust Flow (TF) akan naik mendekati angka 100. Percuma DA PA tinggi tetapi Trust Flow rendah, so semangat nulis ketikan sendiri jangan copy paste atau rewrite.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel