Telusuri Padang Rumput Savana Kawah Wurung

Telusuri Padang Rumput Savana Kawah Wurung - Tak banyak yang tahu tentang sejarah terbentuknya kawah wurung, bukit mati ini sudah lama terbenggalai. Destinasi wisata ini cukup dibilang baru karena itu susana masih alami dan asri.

Telusuri Padang Rumput Savana Kawah Wurung
Kawah Wurung

Awal populernya bukit berawal dari para netijen yang melihat rumput hijau dengan bunga yang indah lalu mengupload bukit ke sosial media. Disaat itulah kawah ini mulai dikenal dan banyak di kunjungi oleh para wisatawan.

Kawah wurung tidak jauh dengan kawah ijen, hanya berjarak beberapa kilo saja dan masih dalam 1 kecamatan yakni Ijen yang dulunya bernama Sempol.

Rute menuju kawah wurung sudah bagus bisa dilewati roda 4 dan petunjuk jalan disetiap persimpangan sudah ada petunjuk jalan.

Bagi wisatawan luar kota, yang ingin bermalam dan menginap ada penginapan terdekat area kawah dan saat ini telah ada kawasan camping diatas bukit.

Di bukit kalian akan melihat pesona alam liar dengan rumput ilalang bagus untuk pre wedding dan area swafoto. Tak hanya itu, kalian juga dapat melihat sunrise dan sunsite. Akses bukit ini tidak sulit, anda boleh mengajak anak-anak untuk berwisata ke tempat ini.

Harga tiket masuk kawah wurung cukup terjangkau, hanya membayar Rp 5000 wisatawan dapat berlama-lama menikmati pemandangan alam yang asri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel