Review dan Harga Honda CB500X Tahun 2019

Review dan Harga Honda CB500X - Untuk alasan yang tetap menjadi misteri, Honda menunggu hingga model tahun 2016 dan pengenalan CRF1000L Africa Twin yang sangat mumpuni untuk serius bergabung dengan pesta Motor petualangan.

Tentu, ada ujicoba berumur pendek di akhir abad terakhir (misalnya, model Afrika Twin asli, Transalps dan NX650), tetapi ini jauh di depan ledakan dalam pemahaman dan popularitas Motor ADV, dan semi- 1998-2013 ADV Varadero tidak pernah dibawa ke AS.


Review dan Harga Honda CB500X


Tetapi sesaat sebelum Africa Twin baru, Honda mencelupkan satu kaki ke ADV dengan menyebut CB500X baru-untuk-2013 yang ditata dengan kasar sebagai Motor motor "olahraga petualangan", dan terlepas dari roda 17 inci di kedua ujungnya dan 4,7 / 5,5- Perjalanan suspensi inci, beberapa pengendara mengambil deskripsi di kata Honda.

Selanjutnya, tes tur edisi Maret 2014 kami ke Tombstone, Arizona, termasuk beberapa jalan tanah, di mana CB500X yang ringan dan ground clearance yang layak membantunya bekerja dengan baik (tidak ada pasir dalam atau bekas roda).

Peran ADV CB500X mendapat dorongan ketika pakaian berbasis di Inggris bernama Rally Raid Products menciptakan "kit petualangan" untuknya yang mencakup roda tubeless dengan depan 19 inci, suspensi perjalanan lebih lama, sakelar guntingan ABS, setang lebih tinggi dan banyak lagi , dan menjual banyak dari mereka.

Honda telah memperhatikan semua ini, tentu saja, yang hasilnya adalah CB500X 2019 baru yang menggabungkan beberapa pembaruan untuk menjadikannya lebih berpetualang serta beberapa peningkatan yang solid untuk kinerja dan keramahan pengguna.

Yang utama di antara mereka adalah roda depan 19 inci baru yang meningkatkan penyerapan benjolan, front-end feel off-road dan penanganan kecepatan tinggi, dan perjalanan suspensi yang lebih lama (naik 0,4 inci depan dan belakang, dengan kejutan yang ditingkatkan dari motor sport yang lebih besar). ) yang mengurangi bottoming dan meningkatkan ground clearance.

Sayangnya, ketinggian kursi naik 0,8 inci sebagai hasilnya, jadi Honda telah mempersempit bagian depan jok untuk membuat tanah lebih mudah dijangkau - dengan 29-inci inseam saya, saya masih bisa menanam bola kaki saya di tanah.

Rake kemudi dan wheelbase sedikit lebih panjang untuk stabilitas yang lebih baik, namun radius belok Motor motor ini 8 inci lebih kecil, dan roda cast 7-spoke baru dipadukan dengan ban Dunlop Trailmax Mixtour yang memiliki pola tapak yang agresif dan alur yang dalam.

Pada 471cc, twin CB500X berada dalam sweet spot ukuran dan harga yang membuatnya menjadi perjalanan yang hebat bagi pemula dan motor pertama atau kedua yang bagus untuk perjalanan pulang-pergi.

Ada banyak tenaga untuk sebagian besar pengendaraan, dengan redline 8,200-rpm menjerit dan kurva torsi datar yang membuatnya sangat responsif di sebagian besar powerband. Meraih beberapa throttle pada gigi teratas di antarnegara bagian tidak menginspirasi banyak dorongan tanpa downshift, tetapi Motor melaju dengan baik pada kecepatan 75 mph dengan sedikit getaran dan (berdasarkan uji model 2013 kami) harus mendapatkan penghematan bahan bakar yang luar biasa.

Perubahan pada mesin paralel-kembar untuk 2019 (yang juga berlaku untuk CB500R dan CB500F) seperti desain saluran intake baru, injektor bahan bakar, timing katup dan knalpot memberikan diklaim kekuatan midrange 3-4 persen lebih banyak dan catatan knalpot yang lebih rier, dan membantu memenuhi ancaman emisi Euro 5 yang menjulang.

Lebih banyak gigi transmisi meningkatkan pemindahan gigi, dan kopling assist-and-slipper yang baru mengurangi upaya tuas sebesar 45 persen, beradaptasi dengan beban untuk pengait yang lebih baik di bawah akselerasi berat dan mengurangi pengereman engine saat downshifting.

Meskipun Grand Prix Red CB500X dapat dimiliki dengan ABS, itu saja untuk alat bantu pengendara elektronik, dan ABS opsional tidak dapat dipindahtangankan (tetapi kotak sekering dan sekering ABS mudah diakses di bawah kursi pengunci).

Untuk 2019 Motor mendapat tuas rem yang dapat disetel, rasio hidraulik yang direvisi untuk rem belakang dan modulator ABS yang ditingkatkan yang meningkatkan pengereman dalam situasi traksi rendah (pada versi ABS).

Di kokpit ada stang meruncing baru untuk tampilan ADV yang sedikit (0,3 inci) lebih tinggi dan terpasang karet untuk meminimalkan getaran; kaca depan dua posisi lebih tinggi 0,8 inci, dan layar LCD berfitur lengkap baru dengan layar lebih besar dan bezel lebih tipis yang mencakup roda gigi dan indikator pengangkatan yang dapat disesuaikan.

CB500X juga tampak lebih berpetualang karena tanki bahan bakar yang dibenahi kembali, pencahayaan semua-LED dan desain selubung baru yang mengarahkan panas radiator dari kaki pengendara.

Demikian Review dan Harga Honda CB500X yang kami kutip dari situs ridermegazine.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel