Resep Obat Tradisional dan Alami Tanpa Efek Samping Agar Cepat Sembuh dari Sakit

Jika ingin menghindar dari pengunaan obat-obatan farmasi untuk mengobati penyakit kecil sebagai pilihan pertama, Anda beruntung. Banyak orang yang ingin cepat sembuh dari sakit namun tidak memikirkan dampaknya.

Penyakit ringan atau musiman sembuhkan dengan obat herbal alami yang dapat kalian racik sendiri dirumah. Ramuan sudah ada sejak nenek moyang kita bahkan ke luar negeri, jadi pengobatan ini sangat tradsional sekali.

Gunakan Resep Obat Tradisional dan Alami Untuk Menyembuhkan Penyakit Ringan
Obat Tradisonal | foto : pixabay
Menurut Penelitian obat herbal memang sangat manjur menyembuhkan penyakit tanpa efek samping apalagi bahan ramuan tumbuh menggunakan pupuk organik.

Berikut adalah beberapa pengobatan rumahan dan pengobatan alami yang masih digunakan sampai sekarang :

Untuk pilek
Untuk menyembuhkan pilek pada musim dingin, minumlah tsai tou vounou (teh Yunani atau teh gunung). Minuman herbal ini terbuat dari ironwort, yang tumbuh hampir di mana-mana di pegunungan Yunani. Menyeduh dan meminumnya hangat dengan sedikit madu Yunani. Bonus: lezat.

Maksimalkan kesempatan Anda untuk pemulihan cepat dengan obat lain ini: rebus satu atau dua cangkir anggur merah dengan kayu manis di dalamnya, tunggu sampai campuran sudah dingin sedikit masih hangat untuk diminum, dan gejalanya akan mereda dengan cepat.

Untuk gejala flu / flu biasa
Obat lain untuk masuk angin adalah sup avgolemono tradisional. Sama seperti sup ayam musim dingin-sembuhkan semuanya, versi Yunani ini mungkin tidak menyembuhkan pilek, tetapi pasti membantu membuat Anda merasa lebih baik.

Dikemas dengan vitamin C, sup membutuhkan ayam, lemon, telur, minyak zaitun dan rempah-rempah. Beberapa juga menambahkan wortel dan bahan-bahan lain yang sesuai dengan selera mereka.

Demi demam
Menurunkan demam dengan meminum sedikit oregano rebus dan kayu manis.

Untuk memar
Menempatkan sepotong bawang di atas memar untuk sementara waktu harus menenangkan perubahan warna.

Untuk sakit kepala
Jika Anda sakit kepala tetapi ingin menghindari minum obat penghilang rasa sakit atau aspirin, coba trik lama ini: oleskan kompres yang dicelupkan ke dalam cuka ke dahi Anda untuk sementara waktu; keasaman cuka dianggap decongest pembuluh darah.

Untuk ISK
Pada gejala pertama infeksi saluran kemih, larutkan dan minum satu sendok makan soda kue dalam satu gelas air. Obat ini berfungsi untuk meringankan rasa sakit dan sensasi terbakar dengan meningkatkan alkalinitas kandung kemih, tetapi itu hanya perbaikan sementara, jadi jangan menunggu terlalu lama untuk pergi ke dokter.

Untuk batuk
Begitu batuk berkembang, resep nenek sederhana adalah untuk berkumur satu sendok makan garam dalam secangkir air hangat. Campuran yang sama juga dapat digunakan untuk infeksi sinus.

Untuk diare
Biasanya gejala untuk masalah lain, diare dapat memicu dehidrasi dan perlu diperiksa jika berlangsung selama beberapa hari. Pada tanda pertama, siapkan hidangan sederhana yang disebut lápa, sejenis nasi putih lengket dengan jus lemon.

Lemon diketahui dapat membasmi patogen yang menyebabkan diare, jadi tingkatkan peluang Anda dengan meminum jus lemon segar yang dicampur dengan segelas air tinggi sepanjang hari.

Untuk sakit gigi
Untuk meredakan sakit gigi, rebus enam atau tujuh daun mint kering dalam secangkir air, dan minumlah campuran tersebut setelah sekitar 20 menit. Efek anestesi ringan dari mint akan membantu mematikan rasa di daerah yang sakit.

Untuk sembelit
Selain jus prune klasik, beberapa obat buatan rumah lainnya dapat mengobati sembelit. Seduh tiga gram daun teh hijau dalam secangkir air hangat selama 10 menit dengan satu sendok makan madu (bahkan tambahkan air yang digunakan untuk merebus kacang) dan minum sekali dingin.

Untuk rambut rontok
Beberapa resep kuno dapat membantu mengendalikan dan mengatasi masalah rambut: menggosokkan campuran bawang merah di kulit kepala membantu merangsang pertumbuhan rambut, atau ramuan rosemary dan jelatang membantu mencegah kerontokan rambut dan mempromosikan kulit kepala yang lebih sehat.

Untuk sakit kaki
Untuk kaki yang lelah dan sakit, cukup gulingkan kaki Anda di atas bola tenis untuk pijat mini. Untuk bantuan tambahan, lakukan hal yang sama dengan botol berisi air es.

Untuk mabuk perjalanan
Zaitun adalah makanan ringan yang berguna untuk dibawa bepergian bagi mereka yang menderita mabuk perjalanan. Kaya akan tanin, zaitun mengeringkan mulut Anda untuk membantu meringankan gejala mabuk perjalanan. Minum segelas jus lemon pasti memiliki efek yang sama.

Untuk anemia
Pengobatan anemia alami yang diturunkan sejak Yunani kuno adalah konsumsi bit. Karena memiliki tingkat zat besi yang tinggi, digunakan untuk mengobati kondisi darah umum. Tambahkan ke smoothie sayuran untuk menggandakan peluang meningkatkan jumlah sel darah merah Anda.

Untuk penyakit dada
Hippocrates meresepkan minum sup jelai untuk mengobati beberapa kondisi dada. Dia juga dengan tegas merekomendasikan minum campuran cuka dan madu karena mereka dikatakan mengembuskan dahak.

Ramuan obat herbal diatas sudah terbukti khasiatnya tanpa efek samping, cobalah gunakan dirumah dan hindari pengobatan kimia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel