12 Ramuan Kecantikan Alami Agar Kulit Mulus, Cerah, dan Bersih

Ramuan Kecantikan Alami Agar Kulit Mulus, Cerah, dan Bersih - Sampai saat ini, sebagian besar perawatan kulit yang digunakan oleh wanita terdiri dari produk alami dan rahasia nenek moyang. Penggunaanya memang sedikit membutuhkan waktu tetapi hasilnya sangat ampuh buat kulit cerah.

Kebanyakan wanita tidak mau ribet dalam hal merawat kulit, jalan pintasnya menggunakan obat kimia bermerk mahal dengan komposisi dari alam. Manfaatkan bahan alami yang ada disekitar rumah kita untuk penyembuhan kulit.

Alam adalah kosmetik terbaik yang bisa Anda aplikasikan pada kulit Anda, jadi mengapa Anda tidak melihat beberapa rahasia kecantikan terbaik yang diambil dari alam seperti yang dilakukan wanita di negara Bulgaria?

12 Ramuan Agar Kulit Mulus, Cerah, dan Bersih secara Alami :

Yogurt untuk menyembuhkan kulit terbakar
Jika kulit Anda terbakar di bawah sinar matahari, oleskan yogurt di seluruh tubuh untuk menghilangkan rasa sakit dan kemerahan. Jangan gunakan yogurt manis atau beraroma, hanya yogurt Yunani atau Bulgaria karena merupakan satu-satunya yang mengandung kekuatan penyembuhan alami.

Soda kue untuk kulit halus
Dapatkan kapas wajah basah dan oleskan soda kue untuk itu. Lalu usap dengan lembut di wajah Anda untuk membuat kulit menjadi halus.

Air mawar untuk semuanya
Bulgaria memiliki seluruh wilayah yang disebut Lembah Mawar tempat sebagian besar minyak mawar Bulgaria yang terkenal, Rosa Damascena ditanam. Sebagai salah satu produsen utama kosmetik ekstrak mawar, Bulgaria memanfaatkan bunga dengan kualitas terbaik. Air mawar digunakan untuk hampir setiap prosedur kosmetik dari membersihkan wajah hingga masker rambut.

Madu untuk bibir yang lembut
Oleskan madu di bibir Anda setiap malam dan akan lembut bahkan di cuaca terdingin dan berangin.

Chamomile untuk mata bengkak
Jika mata Anda bengkak dan sakit, ambil dua kantong teh chamomile, masukkan ke dalam air mendidih selama beberapa detik dan setelah cukup dingin, letakkan di mata tertutup selama 15 menit. Efek kebangkitannya instan.

Bunga Chamomile | Foto : Pixabay
Minyak zaitun untuk kulit lembut
Setelah Anda mandi, saat kulit Anda masih basah, oleskan sedikit minyak zaitun pada kulit Anda agar tetap lembut secara alami.

Susu dan madu untuk melembutkan kaki Anda
Jika kulit pada kaki Anda keras, campur susu dengan satu sendok makan madu dan rendam kaki Anda dalam cairan selama 15 menit setiap malam.

Kentang mentah melawan kantung mata dan lingkaran hitam
Potong kentang mentah yang sudah dikupas dan gosok dengan lembut kantung dan lingkaran hitam di bawah mata Anda. Pilihan lain adalah menggunakan kentang rebus yang dipotong menjadi dua, oleskan satu potong pada setiap mata selama 15-20 menit.

Linden untuk kakimu
Pohon Linden dapat dilihat di seluruh Bulgaria, baik di kota maupun di hutan liar. Rebus segenggam bunga limau kering dalam air selama 10 menit. Saring dan gunakan infus untuk merendam kaki Anda. Infus linden dikenal untuk mengurangi keletihan dan melembutkan kulit.

Garam laut untuk kaki (dan flu)
Obat tradisional untuk pilek yang masih banyak digunakan saat ini, adalah baskom berisi air panas dan segenggam air garam untuk merendam kaki Anda. Bahkan jika Anda tidak sakit, jangan melewatkan perendaman karena memiliki efek santai di kaki Anda. Tambahkan beberapa lembar daun mint untuk mendapatkan energi.

Jus madu dan tomat untuk kulit berminyak
Campurkan satu sendok makan madu dan satu sendok makan jus tomat segar dan oleskan ke kulit berminyak. Biarkan selama 20 menit dan bilas.

Mentimun untuk kulit kering
Campurkan satu sendok makan mentimun parut dengan satu sendok teh minyak zaitun. Oleskan ke wajah Anda dan biarkan sampai kulit Anda menyerap cairan (sekitar 10-15 menit). Bilas dengan air suhu kamar.

Penggunaan obat herbal itu sangat bagus untuk kulit terutama wajah yang memiliki kulit sensitif. Selain itu obat tradisional terbukti tanpa efek samping sehingga kulit terlihat segar dan cerah. Hindari obat kimia farmasi apalagi yang ilegal tak tercatat di BPOM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel