Puncak Megasari, Kawasan Wisata Paralayang di Sukai Wisatawan Luar Negeri

Puncak Megasari, Kawasan Wisata Paralayang Bondowoso - Puncak Megasari adalah tujuan wisata yang harus dikunjungi ketika mengunjungi kota Bondowoso. Puncak Megasari, Kawasan Wisata Paralayang di Sukai Wisatawan Luar Negeri

Lokasi Wisata Paralayang Puncak Megasari ini berada di Kecamatan Ijen. Paralayang ini merupakan destinasi baru dan satu-satunya di Bondowoso.

Jika dari Bondowoso melewati alun-alun Kota Bondowoso, maka lanjutkan menuju terminal Bondowoso, jika menggunakan jasa gaet bisa langsung ke tujuan.

Sekarang mudah untuk pergi ke Paralayang. Akses jalan untuk sampai ke sana banyak arah. Petunjuk arah ini dapat ditemukan di setiap persimpangan.


Puncak Megasari, Kawasan Wisata Paralayang di Sukai Wisatawan Luar Negeri
Foto : ika

Jalan menuju ke sana juga sangat mudah diakses jika menggunakan sepeda motor atau mobil. Jika berangkat dari Kota Bondowoso, arah yang harus dilalui adalah arah Blawan dan kemudian memasuki area ijen dulunya sempol.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional
Wisata paralayang Bondowoso buka mulai pukul 07.00 hingga 05.00 WIB dari pagi hingga sore. Jam-jam ini hanya digunakan setiap hari pada akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu. Untuk malam hari belum diperbolehkan.

Untuk memasuki wisata Paralayang, pengunjung diharuskan membayar HTM. Dan jika Anda ingin naik menggunakan paralayang maka Anda harus membayar sendiri.

Ada banyak fasilitas yang bisa didapat saat berada di sana. Di puncak megasari terdapat tempat peristirahatan berupa rumah kayu.

Tujuan dan Fasilitas Yang Tersedia
Semakin meningkatkan fasilitas sehingga pengunjung lebih nyaman saat berada di sana. Ada banyak penjual makanan, bagi mereka yang lapar atau haus dan ada juga paviliun untuk tempat istirahat.

Pemandangan indah juga menjadi salah satu kelebihan yang ada di wisata ini. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Paragliding Ijen Bondowoso:

Rumah Kayu
Rumah kayu atau yang berarti rumah pohon ini masih berada di area yang sama dengan Paralayang. Jadi jika Anda ingin pergi ke Rumah Kayu Anda harus memasukkan Paralayang terlebih dahulu. Dalam tur, ada tempat foto dan penginapan instagramable.

Di Rumah Kayu, Anda juga bisa melihat pemandangan indah seluruh kota, terutama jika dilihat pada malam hari.

Rumah kayu atau rumah di buat dari kayu pohon yang kuat di sana. Meski begitu, rumah ini tetap mempertahankan keindahan dan konsep alami hutan itu sendiri karena Rumah Kayu bekerja sama dengan Perum Perhutani.

Meski rumahnya sangat sederhana namun pemandangan di sekitarnya sangat sejuk dan indah. Untuk ke Rumah Kayu. Rumah Kayu juga masih sangat asri sehingga suasana di sana sejuk dan segar. Apalagi jika Anda pergi ke tempat ini saat matahari terbit dan terbenam maka pemandangannya akan jauh lebih indah.

Wisata Paralayang Ijen Bondowoso memang menawarkan pemandangan seluruh kota Bondowoso dan Situbondo. Apalagi jika dilihat pada malam hari maka lampu kota akan terlihat lebih indah.

Gunakan jaket jika ingin ke sana pada malam hari, karena suhu atau cuaca di sana akan sangat dingin. Karena paralayang terletak di dataran tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel