Informasi Penerimaan CPNS Akan Segera di Umumkan oleh BKN di Tahun 2019 Ini

Penerimaan CPNS Tahun 2019 - Jadwal pelaksanaan Tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di akhir tahun 2019 ini kemungkinan mundur ke tahun 2020. Apa alasannya?

Informasi Penerimaan CPNS Akan Segera di Umumkan oleh BKN di Tahun 2019 Ini
Penerimaan CPNS di Akhir Tahun 2019

"Pada pertengahan Desember, anggaran biasanya harus dipertanggungjawabkan. Jika diumumkan pada akhir Oktober, maka November mulai pendaftaran, bukan tidak mungkin (tes) akan dilakukan pada akhir Desember," kata Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan, Jumat (27/9/2019).

"Akhirnya ini telah menyebabkan kemungkinan bahwa kami akan menggeser tes, tetapi proses pendaftaran dan pengiriman informasi tahun ini," tambahnya.

Selain itu, perlu menunggu pembentukan pemerintah baru untuk memastikan pembentukan pendapatan di setiap kementerian / lembaga (K / L). Sebab, ada wacana untuk mengubah nomenklatur beberapa kementerian di pemerintahan baru nanti.

"Mungkin saja, misalnya, kementerian A digabung menjadi kementerian B atau kementerian C dipecah menjadi kementerian D dan E. Itu menyulitkan kita panselnas (panitia seleksi nasional) untuk menentukan formasi. Jadi paling nyaman setelah kabinet baru terbentuk, "kata Ridwan.

Tidak hanya itu, waktu pendaftaran untuk CPNS untuk pemilihan administrasi dan tes CAT CPNS tidak akan cukup untuk diadakan tahun ini mengingat hari libur keagamaan pada bulan Desember.

"Kami juga harus menyampaikan ini ke Kementerian Keuangan, ini bisa atau tidak boleh (diperpanjang hingga 2020). Akuntabilitas harus dijaga. Penggunaan anggaran mungkin tidak melewati tahun ini. Mungkin hari Senin mungkin masih akan ada pertemuan komite nasional terkait, "katanya.



Sumber : Detik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel