11 Pekerjaan Online Terpopuler untuk Mahasiswa dan Ibu Rumah Tangga

Pekerjaan Online Terpopuler untuk Mahasiswa dan Ibu Rumah Tangga - Dengan fleksibilitas dan berbagai pilihan karir, pekerjaan online menjadi lebih populer dari sebelumnya.

Pengusaha mulai memperhatikan manfaat dari peningkatan produksi dan moral, yang mengarah pada lebih banyak peluang untuk pekerjaan online di rumah dan pekerjaan internet lainnya.

Pekerjaan daring juga dapat menjadi sumber penghasilan sekunder yang baik jika Anda memerlukan dukungan tambahan di luar pekerjaan harian Anda.

Kami memiliki 11 cara menghasilkan uang lewat online paling banyak diminati dan bisa anda jadikan sebagai pekerjaan part time untuk mahasiswa maupun ibu rumah tangga.

Cara menghasilkan uang melalui online

11 pekerjaan online terpopuler saat ini

1. Scopist
Gaji Rata-Rata: Bervariasi berdasarkan lokasi dan pengalaman.
Tugas Tugas: Seorang scopist adalah seorang individu yang mengambil tulisan-tulisan seorang reporter dan mengeditnya untuk kejelasan, tata bahasa dan ejaan.

Tidak perlu adanya sertifikasi dan sedikit persaingan, ini adalah salah satu pekerjaan freelance online yang paling jarang ditemukan.

Persyaratan: Latar belakang dalam pengeditan dan penulisan memungkinkan Anda unggul sebagai scopist.

2. Spesialis layanan pelanggan
Gaji rata-rata: Rp 25.000  per jam

Tugas Tugas: Dengan munculnya internet, layanan cloud, dan pusat panggilan jarak jauh, lebih banyak perusahaan menawarkan dukungan 24/7 bagi pelanggan.

Peningkatan permintaan akan layanan pelanggan ini memberikan peluang kerja yang fleksibel yang dapat Anda lakukan dari rumah.

Persyaratan: Pekerjaan ini membutuhkan keterampilan komunikasi yang kuat, kesabaran dan karisma, karena Anda akan bertanggung jawab untuk menangani pertanyaan pelanggan, keluhan, dan masalah lainnya.

3. Petugas entri data
Gaji rata-rata: Rp 30.000 per jam

Tugas Pekerjaan: Perusahaan selalu mencari individu untuk memasukkan data untuk tujuan organisasi atau untuk menemukan prospek penjualan baru.

Meskipun Anda mungkin harus memenuhi tenggat waktu tertentu, pekerjaan ini seringkali fleksibel dengan jam kerja Anda, memungkinkan Anda untuk mengatur jadwal Anda di sekitar kegiatan pribadi Anda.

Persyaratan: Kecakapan dengan spreadsheet dan nyaman dengan angka dan data lainnya.

4. Transcriptionist medis
Gaji rata-rata: Rp 45.000 per jam

Tugas Tugas: Transcriptionists medis adalah para profesional perawatan kesehatan yang menuliskan dikte dan jargon medis ke dalam kata-kata yang dapat dipahami oleh kebanyakan orang.

Saat ini, sebagian besar adalah wiraswasta dan bekerja dengan jadwal yang fleksibel.

Persyaratan: Gelar associate dengan konsentrasi di bidangnya cocok untuk mencari pekerjaan sebagai transcriptionist medis.

5. Asisten virtual
Gaji rata-rata: Rp 50.000 per jam

Tugas Tugas: Jika Anda memiliki pengalaman sebagai asisten resepsionis, sekretaris atau administrasi, menjadi asisten virtual mungkin cocok untuk Anda. Sebagai asisten virtual, Anda akan mengurus penjadwalan harian dan pekerjaan administrasi.

Beberapa tugas termasuk menjadwalkan janji temu, mengirim email, mengelola media sosial, dan memesan perjalanan.

Persyaratan: Keterampilan organisasi dan manajemen waktu yang kuat. Tidak diperlukan pendidikan formal.

6. Blogger
Gaji rata-rata: Rp 60.000 per jam

Tugas Tugas: Meskipun butuh waktu untuk membangun audiens, blogging adalah model bisnis yang menyenangkan dan mengasyikkan yang dapat mengubah gairah Anda menjadi karier.

Dengan memilih topik yang Anda sukai, mendesain situs web, dan membuat konten yang ditulis dengan baik, Anda dapat meningkatkan lalu lintas ke situs Anda. Setelah Anda memiliki banyak lalu lintas, Anda dapat memperoleh uang melalui iklan dan pemasaran afiliasi.

Persyaratan: Keahlian menulis yang luar biasa, dedikasi dan keakraban dengan desain situs web dan sistem manajemen konten.

7. Guru Bahasa Inggris
Gaji rata-rata: Rp 65.000 per jam

Tugas Pekerjaan: Ada banyak perusahaan online yang mencari penutur asli bahasa Inggris untuk mengajar bahasa Inggris di seluruh dunia.

Bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman mengajar, Anda mungkin menjadi kandidat yang kuat setelah Anda mendapatkan sertifikat Mengajar Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (TEFL).

Kursus tiga bulan ini membuat Anda memenuhi syarat untuk mengajar Bahasa Inggris kepada penutur asing, dan tidak memerlukan pendidikan berkelanjutan atau pembaruan sertifikasi.

Persyaratan: Sertifikat TEFL wajib diisi. Pengalaman mengajar sebelumnya adalah nilai tambah.

8. Agen perjalanan
Gaji rata-rata: Rp 70.000 per tahun

Tugas Pekerjaan: Bahkan dengan naiknya maskapai penerbangan berbiaya rendah dan agregator tarif online, agen perjalanan masih dalam permintaan tinggi. Lebih mudah dari sebelumnya untuk merambah sendiri, terutama jika Anda memiliki pengalaman perjalanan yang luas atau Anda menjalankan blog perjalanan.

Sementara situs web dapat membantu orang menemukan ide tentang apa yang ingin mereka lakukan dalam liburan mereka, tidak ada yang mengalahkan sentuhan pribadi agen perjalanan.

Persyaratan: Kecintaan bepergian, keterampilan berorganisasi, dan keterampilan orang sangat penting. Keahlian jaringan yang kuat juga memungkinkan Anda membuat koneksi yang dapat diterjemahkan ke dalam transaksi untuk pelanggan Anda.

9. Guru Les
Gaji rata-rata: Rp 80.000 per jam

Tugas Pekerjaan: Guru dan pendidik dapat menemukan pekerjaan paruh waktu online untuk menambah penghasilan mereka sebagai tutor.

Dari musik ke matematika hingga sejarah, perusahaan les pihak ketiga selalu mencari kandidat yang memenuhi syarat untuk mengajar sekelompok siswa setelah kelas atau pada akhir pekan.

Aspek tutor online juga memungkinkan Anda memiliki tingkat fleksibilitas yang tidak akan Anda temukan dalam bimbingan kelas tradisional.

Persyaratan: Keahlian dalam subjek tertentu atau pengujian standar. Pengalaman mengajar sebelumnya adalah nilai tambah.

10. Manajer pemasaran media sosial
Gaji rata-rata: Rp 100.000 per tahun

Tugas Pekerjaan: Media sosial telah menjadi platform penting untuk pemasaran, iklan, dan promosi. Akibatnya, banyak perusahaan dan individu menyewa pemasar media sosial untuk mengelola keberadaan online mereka.

Pekerjaan ini dapat dilakukan dari rumah atau kantor tergantung pada perusahaan. Manajer pemasaran media sosial menjadwalkan posting, membuat dan mengelola semua konten di seluruh platform media sosial untuk suatu organisasi.

Persyaratan: Keakraban dengan platform media sosial, optimisasi mesin pencari, dan pengalaman menulis konten yang menarik.

11. Penulis lepas
Gaji rata-rata: Rp 110.000 per jam

Tugas Pekerjaan: Salah satu pekerjaan online dari rumah yang paling populer adalah menulis lepas. Tergantung pada keahlian Anda, Anda akan menulis salinan dan konten untuk banyak klien di berbagai industri.

Perusahaan pemasaran dan periklanan digital juga mencari penulis lepas untuk pekerjaan sekali saja atau permanen. Jika Anda memiliki ceruk atau keahlian khusus untuk industri tertentu, Anda juga dapat memulai bisnis menulis lepas sendiri.

Persyaratan: Keterampilan menulis yang kuat, keterampilan organisasi, dan kemampuan untuk memenuhi tenggat waktu. Anda juga harus nyaman tanpa memiliki gaji tetap setiap bulan.

Jika Anda membutuhkan fleksibilitas, pekerjaan online bisa menjadi pilihan yang baik untuk Anda. Pertimbangkan mengambil salah satu dari banyak posisi terbuka untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan atau membangun keterampilan baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel