Membuat dan Mengubah Ukuran (Resize) Gambar Blog Gak Gepeng

Membuat dan Mengubah Ukuran (Resize) Gambar Blog Gak Gepeng - Mendesign template blog agar menarik dan enak dibaca merupakan harapan semua para blogger. Terkadang template memiliki bug error seperti foto / gambar gepeng tidak enak dipandang layaknya tv layar lebar.

Foto yang tidak di optimasi sering membuat mata kesal, ukuran standard foto yang harus di upload minimal 600 x 315. Tetapi ketika artikel di posting hasilnya gepeng kurang enak di lihat, kadang kekecilan kadang kebesaran.

Nah, disini akan berbagi cara agar gambar yang akan diposting nantinya otomatis resize menyesuaikan ukuran yang telah ditentukan tempatnya. Sebelum dimulai, jangan lupa bikin secangkir kopi tanpa sianida.

Membuat dan Mengubah Ukuran (Resize) Gambar Blog Gak Gepeng
Foto secangkir kopi

Cara Mengubah Ukuran (Size) Semua foto di Blog Secara Otomatis

1. Buka Dasbor blog Anda masing-masing.
2. Masukkan Template, Edit HTML
3. Cari kode ]]> </ b: skin> , gunakan ctrl + f agar lebih mudah ditemukan
4. Sekarang pastekan code dibawah ini diatas kode ]]> </ b: skin> :

.post-body img {
width:500px!important;
height:auto!important;}

5. Simpan dan Done.

Silahkan cek postingan, kami yakin dengan cara diatas, foto tidak gepeng lagi dan menyesuaikan ukuran secara otomatis jadi semakin enak dilihat pengunjung. Tak hanya itu, cara tersebut juga dapat mengatur ukuran thumbnail secara otomatis.

Banyak sekali Teknik Membuat Script Mengubah Ukuran Image dengan Javascript, tanpa javascript, dan CSS. Pakailah script sesuai template kalian, semisal terasa berat, ganti dengan script lainnya yang sekiranya proses membuka website ringan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel