Malas Bersihkan Sisa Make Up Wajah, Wanita Ini Temukan Kutu di Bulu Mata, Kok Bisa?

Malas Bersihkan Sisa Make Up Sampai Bersih, Wanita Temukan Kutu di Bulu Mata - Meskipun banyak wanita suka berdandan, menghilangkan make up sering kali terlalu malas untuk dilakukan. Apalagi jika kita telah melalui hari yang panjang dan melelahkan. Tidur dengan riasan adalah pilihan yang lebih praktis.

Membersihkan wajah sebelum tidur sebenarnya wajib. Jika dibiarkan, kotoran dan sel-sel kulit mati akan menyumbat pori-pori wajah, memicu peradangan dan jerawat. Kebiasaan malas menghilangkan riasan sebenarnya dapat memiliki efek yang lebih buruk.


Malas Bersihkan Sisa Make Up Sampai Bersih, Wanita Temukan Kutu di Bulu Mata


Oriental Daily melaporkan, seorang wanita berusia 32 tahun dari Provinsi Hubei, Cina, mengalami mata gatal dan kering, bersama dengan hilangnya bulu mata selama enam bulan terakhir. Setelah berkonsultasi dengan dokter, wanita itu mengetahui bahwa ada tungau di bulu matanya.

Menurut situs Healthline, tungau kecil ini disebut tungau Demodex. Mereka hidup dengan memakan sel kulit mati di folikel rambut. Tungau Demodex ada pada semua orang, tetapi jumlahnya sangat sedikit.

Kutu ini bisa menjadi masalah ketika ada lompatan besar sehingga dapat menyebabkan masalah kulit yang serius. Dokter kemudian memeriksa bulu mata wanita itu menggunakan mikroskop dan menemukan bahwa ada banyak kutu yang merayap di bulu mata wanita itu, tepatnya di kelenjar minyak.

Dokter kemudian bertanya tentang kebiasaan menggunakan riasan wanita itu. Karena beban kerja yang sibuk, wanita itu tidak membersihkan riasan wajahnya dengan benar. Akibatnya, tungau tumbuh subur di bulu mata para wanita ini.

"Tidak heran mengapa dalam enam bulan terakhir mataku selalu terasa kering dan gatal, bulu mataku juga mudah rontok," kata wanita itu.

Dokter kemudian menyarankan wanita itu untuk membersihkan riasan wajahnya secara menyeluruh untuk mengurangi kemungkinan tungau di bulu matanya. Jika kondisinya semakin buruk dan tidak diobati, waktu pemulihan juga akan lebih lama.

Dalam beberapa kasus, kondisi ini dapat menyebabkan luka pada permukaan mata. Selanjutnya, sisa make up yang tidak dibersihkan dengan benar juga dapat memicu munculnya penyakit mata seperti radang kelopak mata dan infeksi pada selaput mata.

Menyeramkan, ya. Bagi Anda yang sering menggunakan riasan wajah, jangan lupa membersihkannya secara menyeluruh sebelum tidur.

Sumber : https://lifestyle.kompas.com/read/2019/09/06/121800320/ jarang-hapus -sisa -membuat-wanita-ini-menemukan-kutu-di-bulu matanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel