Kopi Kolombia

Kopi Kolombia terkenal dengan citarasa tinggi dan lezatnya: faktanya, kopi Kolombia secara umum diakui sebagai yang terbaik di dunia. Sejarah membuktikan bahwa kopi kolombia tahun 1500an yang sudah dikenal rasanya yang nikmat.

Tetapi bagaimana wisatawan ke Kolombia dapat merasakan kopi terbaik di negara itu, ketika sebagian besar barang terbaik diekspor?

Inilah cara menjadi pencinta kopi di Kolombia dan manfaatkan waktu Anda menjelajahi salah satu ibu kota kopi dunia.

Kopi Kolombia

Cicipi kopi terbaik
Sedihnya, mayoritas orang Kolombia tidak bisa mencoba kopi spesial terbaik yang diproduksi negara mereka; kesenangan itu biasanya disediakan untuk pelanggan kafe di Eropa, Australia, Asia, dan Amerika Utara.

Namun, ada gerakan yang berkembang ke arah kopi spesial di Kolombia, dan kafe-kafe istimewa bermunculan di semua kota besar.

Di Bogotá dan Medellín Anda dimanjakan dengan berbagai pilihan, dengan kafe-kafe brilian dan barista kelas dunia yang dapat ditemukan di setiap belokan: di Bogotá, pastikan untuk tidak melewatkan Amor Perfecto, Catacion Publica, Cafe Cultor, Azahar dan Bourbon Coffee Roasters, sementara Medellin's kafe terbaik termasuk Pergamino dan Cafe Zepellin.

Anda juga dapat menyederhanakan proses ini dengan mengikuti tur kedai kopi di Bogotá: dengan berbagai pilihan yang sangat baik, termasuk Tur Rasa Bogotá Coffee Shop dan Travesia Coffee Tour, ini adalah cara yang bagus untuk menikmati pengantar kopi Kolombia dan belajar tentang berbagai daerah di mana kopi ditanam.

Kunjungi tempat-tempat di mana kopi tumbuh
Anda tidak dapat menyebut diri Anda seorang pencinta kopi di Kolombia jika Anda tidak meluangkan waktu untuk setidaknya mengunjungi perkebunan kopi, bertemu dengan beberapa petani kopi dan pemetik dan mengalami pemandangan yang menakjubkan di mana kopi Kolombia berasal.

Untungnya, Anda benar-benar dimanja oleh pilihan di bagian ini: dari 32 wilayah departemen Kolombia, setidaknya 22 menanam kopi, jadi Anda tidak pernah benar-benar jauh dari kebun kopi.

Wilayah paling populer di Kolombia untuk dikunjungi para pecinta kopi adalah Zona Cafetera, Wilayah Kopi Kolombia, yang sebagian adalah Situs Warisan Dunia UNESCO. Daerah Caldas, Quindio dan Risaralda menghasilkan mayoritas kopi Kolombia, dan juga merupakan tempat terbaik untuk melakukan tur kopi.

Para pecinta kopi hardcore akan ingin menghabiskan satu atau dua malam di Hacienda Venecia, sebuah perkebunan kopi otentik dan hotel butik; jika itu sedikit melebihi anggaran, maka periksa Panorama Café Hostel di Buenavista, sebuah asrama bertema kopi dengan pemandangan spektakuler.

Mungkin tur kopi terbaik dan paling imersif di Kolombia terjadi di kota kecil Pijao yang cantik: Pengalaman WakeCup oleh Experiencia Cafetera, di mana para tamu akan bertemu dengan petani kopi asli dan mempelajari segala sesuatu yang perlu diketahui tentang arti kopi bagi Kolombia.

Pelajari tentang apa yang membuat kopi Kolombia begitu enak
Apa yang membuat kopi Kolombia begitu enak? Itu benar-benar turun ke tiga faktor: geografi, budidaya dan jenis kopi.

Geografi pegunungan dan iklim tropis Kolombia menjadikannya negara yang ideal untuk produksi kopi, sementara fakta bahwa setiap kacang di negara ini dipilih sendiri menjadi produk berkualitas nyata.

Lemparkan kenyataan bahwa 100% kopi Kolombia adalah varietas Arabika, yang secara umum diakui sebagai jenis kopi terbaik, dan Anda memiliki resep untuk minuman kelas dunia.

Pada akhirnya, yang paling penting adalah Anda menikmati kopi, tetapi jika Anda ingin memiliki pengalaman yang lebih mendalam dan benar-benar menjelajahi keajaiban kopi Kolombia, mengikuti kiat-kiat ini akan membuat tur pecinta kopi yang luar biasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel