Cara Reset ID Adsense Google Karena Gagal Verifikasi Identitas 3 Kali

Cara Reset ID Adsense Google - Adsense merupakan salah satu cara mencari uang secara online dengan cepat. Banyak para publisher iklan mengais rejeki menjadi penulis blog, youtuber dan admober.

Di awal tahun 2019, Google memperketat pendaftaran akun adsense dengan menghapus formulir permohonan bagi publisher yang melakukan kesalahan dalam hal verifikasi identitas. Bagi pemula pastinya kebingungan mengatasi maslah seperti ini.

Di website lain telah membahas cara mengatasi akun adsense tidak ada menu upload identitas dampak dari kesalahan dalam memberikan foto KTP / SIM yang buram yang berujung tim google menolaknya.

Mereka para mastah juga berbagi tips di grup Facebook, jika kalian sering-sering berkunjung grup sejak awal maka anda tidak akan kebingungan.

Sudah tanya sana sini mencari solusi menu upload ID hilang, hanya di jawab reset id, beli akun adsense, dan jual akunnya. Solusi yang beredar di internet itu solusi akun lama yang dibuat sebelum tahun 2019.

Dahulu sebelum negara api menyerang, cara tersebut memang ada. Publisher yang melakukan kesalahan masih ada kesempatan memperbaiki verifikasi id yang ditolak dengan merayu pegawai google, tapi sekarang sudah di hapus formulir permohonannya.

Tunggu dulu, jangan di jual jika kalian tidak keberatan, ada tips mengatasi akun adsense yang hilang menu verifikasinya.

Ada tahapan-tahapan yang harus dilalui publisher sebelum mencairkan earning dari adsense yakni :

1. Verifikasi PIN
PIN dikirim dari kantor Google pusat atau cabang kantor google di Malaysia, Singapura, dan Thailand. Setelah earning mencapai $10 atau Rp 130.000, otomatis google akan mengirim PIN ker alamat yang kalian daftarkan.

Estimasi Lama menunggu PIN google adsense sampai kerumah kalian minimal 3 Minggu dan Maksimal 3 Bulan. Batas permintaan PIN hanya 3 kali, jadi kesusu minta PIN lagi jika belum sampai 3 Bulan.

2. Verifikasi Identitas KTP / SIM / Paspor
Tahap ini paling sulit di hadapi para publisher karena aturannya ketat, Nama dan alamat yang kalian daftarkan harus sesuai dengan identitas yang kalian upload, tidak boleh kurang atau lebih.

Selain itu juga, foto identitas harus jelas nampak wajah dan biodata. Tidak boleh ada pantulan cahaya atau baret apalagi editan. Jika tidak memenuhi syarat, google meminta ulang sesuai kesalahan, batas upload hanya 3 kali saja.

Verifikasi identitas 3 kali ditolak, Tim google menghapus menu upload id. Disinilah para newbie kebingungan apa yang kita lakukan apakah buat baru, jual, atau berusaha mencari solusi.

3. Verifikasi Rekening Pembayaran
Verifikasi Rekening bisa dilakukan kapan saja tidak harus menunggu PIN atau upload identitas, tapi sebaiknya menunggu PIN dan verifikasi ID dulu lalu verifikasi Rekening.

Masukkan nomer rekening dan nama di rekening. Nama di rekening tidak harus sesuai dengan nama di nama yang didaftarkan, siapa saja boleh asal masih aktif.

Jika telah melakukan verifikasi rek, tunggu minimal 3 hari google akan mengirim uang ke rekening kalian dengan nominal 4 digit. Pengirim mengatasanamakan " Google Pasifik ". Sering-seringlah cek mutasi rekening melalui Mbile, internet banking atau buku tabungan.

Jika ada transferan dari google pasifik dengan nomina 4 angka, kemudian masukkan ke kolom yang telah disediakan di akun google adsense. Selesai.

Kembali pada topik pembahasan yakni Cara reset ID karena  di tolak 3 kali oleh google. Kami akan bagikan tutorialnya.

Ada 2 cara reset ID, ikuti petunjuk dibawah ini :

1. Batalkan akun
Menu batalkan akun ada di menu settingan akun. Ketika kailan membatalkan akun adsense, maka saldo adsense akan hilang selamanya alias tidak dapat diselamatkan. Sudah menjadi resiko seorang publisher.

Cara Reset ID Adsense Google Karena Menu Formulir Permohonan Verifikasi Identitas Tidak Ada


Setelah batalkan akun, tunggu seminggu kemudian daftar ulang dengan website berdomain TLD kalian agar mudah di approve. Blogspot juka bisa tapi agak lama, melalui youtube belum bisa ya.

2. Hapus semua website, admob, dan Youtube
Dengan menghapus website, admob, dan youtube yang dikaitkan ke akun tersebut maka google mengangap akunn tersebut sudah tak terpakai. Jika akun tidak terpakai selama 5 bulan, tim akan melakukan reset ulang sementara.


Cara Reset ID Adsense Google


Cara Reset ID Adsense Google Karena Menu Verifikasi Identitas Tidak Ada


Jangan khawatir, kalian masih dapat menggunakannya dengan mendaftar ulang.

Saran kami, setelah daftar ulang gunakan identitas baru atau identitas lama tidak masalah asalkan foto jelas tidak buram. Dan gunakan situs berdomain TLD .com .id , .co.id .net dan lain-lain karena akun non hosted lebih nyaman dan bebas dibanding hosted.

Demikian cara reset id google adsense terbaru, kebijakan google ada kelebihan dan kekurangannya. Ikuti informasi algoritma terbaru google di website ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel